IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Masyarakat Magelang Tidak Perlu Khawatir Harga Sembako Naik

BNews—MUNGKID—Sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang hari raya Idul  Fitri dan lima bulan kedepan di pastikan aman oleh  Perum Bulog Sub Divre Kedu. Hal ini disampaikan Wakil Kepala Bulog Sub Divre Kedu, Abdullah, saat menemui tim Pemkab Magelang, pada sidak di Gudang Bulog Sub Divre Kedu di Mertoyudan, Selasa (5/6).

 

“Oleh sebab itu masyarakat diminta tidak perlu khawatir dan jang muda percaya isu jika ada informasi harga mahal karena persediaan sembako habis,” katanya.

 

Bahan sembako tersebut antara lain beras, minyak, tepung dan gula pasir, stok digudang mereka masih banyak tersedia. “Salah satu upaya kami yakni tim membuka pasar murah, operasi pasar dan pembagian sembako murah di Halaman Kantor Kecamatan Mungkid kemarin,” imbuhnya.

 

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Asfuri Muhsis mengatakan bahwa kegiatan pasar murah dan operasi pasar tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Magelang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM. “Tentunya hal ini dalam rangka menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat dan menjaga kestabilan harga-harga bahan kebutuhan pokok. Di sisi lain juga sebagai bentuk pelayanan pemerintah agar masyarakat mendapat akses kebutuhannya dengan harga terjangkau,” katanya.

 

Sidak tersebut dilaksanakan oleh Tim Pemkab Magelang dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Magelang, Tavif Supriyanto didampingi Plt Sekda Magelang, Eko Triyono dan sejumlah kepala dinas/instansi. serta sisanya di sawitan. Penyediaan paket ini berasal dari pemerintah propinsi jawa tengah, kabupaten magelang dan bank jateng. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: