62 Persen Pasien Positif Covid di Wisma Atlit Tertular di Angkutan Umum

BNews–NASIONAL– Pasien positif covid-19 yang dirawat di RUmah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta kebanyakan merupakan klaster angkutan. Dimana tidak, sebanyak 62 persen pasien disana tertular covid saat berada di angkutan.

“Angkutan menjadi salah satu tempat penyebaran virus corona. Ini bukan sembarang analisis, tapi berdasarkan data,” ungkap Kepala Satgas Penanganan Virus Corona Letjen TNI Doni Monardo dikutip kumparan.

Ia juga mengaku, pihaknya telah mencoba mengumumkan data dari pasien yang dirawat di RS Wisma Atlet sebanyak 944 pasien yang dirawat ternyata komposisi mereka terpapar COVID-19.

“Dari total pasien tersebut, sekitar 62 persen adalah pengguna transportasi umum.” jelas Doni saat Raker dengan Komisi VIII DPR, Kamis (3/9).

Karena data itu, Doni meminta agar kementerian memberi batasan tegas soal pegawai mereka dalam menggunakan angkutan umum.

“Dan kami sudah mengingatkan kepada Kementerian PANRB, dan juga BUMN, harus membatasi mencegah karyawannya yang menggunakan transportasi publik,” pungkasnya. (*/Lubis)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: