Mata Air Bermunculan di Gurun Pasir Arab Saudi, Jadi Fenomena Langka

BNews–NASIONAL-– Fenomena langka terjadi di Negara Arab Saudi, yaitu bermunculannya mata air di negara tersebut kendati berada di gurun pasir.

Padahal sangat jarang melihat danau atau air di tengah-tengah gurun pasir. Namun itulah yang terjadi di Arab Saudi belakangan ini. Seperti yang dijelaskan oleh salah seorang YouTuber di Arab Saudi bernama Alman Mulyana.

Ada sumber mata air di tengah gurun pasir dan penggunungan Arab Saudi, tempat sahabat Rasulullah SAW minum saat perang. Kala itu Alman Mulyana selaku Youtuber bersama rekannya sengaja mencari sumber mata air di tengah padang pasir.

Air tersebutlah yang digalai oleh para rasul dan sahabat saat negosiasi ketika haus karena perjalanan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa negara Arab Saudi merupakan negara yang mayoritas gurun pasir, pegunungan dengan bebatuan.

Namun siapa sangka jikalau di sana juga terdapat sumber mata air yang jernih bahkan rasanya seperti air tawar biasa. Demikian menurut Alman Mulyana dalam video di kanal YouTube-nya yang diunggah pada 6 Mei 2022.

“Inilah salah satu sumber air di tengah padang pasir yang mirip dengan air zam-zam,” kata Alman menyebutkan.

Alman mengatakan bila dipikir secara logika bahwa tempat kering seperti ini tidak mungkin ada sumber air seperti ini. Sebab tempat tersebut dipenuhi lembah dan pegunungan berbatu.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Namun, kalau Allah mengkehendaki maka tidak ada yang mustahil,” kata Alman.

Alman menceritakan ahwa sumber air ini sudah ada kurang lebih 1.400 tahun yang lalu. Sahabat rasul saat perang Uhud balik lagi ke Kpota Makkah karena jauh sehingga minum air sini.

Kala itu mereka yaitu 6 sahabat Rasul didatangi oleh penghianat Islam sehingga meninggal di tempat tersebut. Meski di musim panas sekalipun, air tersebut tidak pernah kering.

Airnya dingin kendati di tengah gurun pasir. Tak jauh dari tempat tersebut ada mushola sederhana hanya berbentuk batu yang mengelilingi di gurun pasir tersebut. Bahkan ada juga di sana sajadah untuk mereka yang ingin shalat ketika berada di tempat tersebut. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!