IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Mau Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan Bank Jateng, Ini Tabel Angsurannya

BNews—MAGELANG—Bank Jateng merupakan bank milik pemerintah yang menyalurkan pinjaman dan kredit lunak bagi nasabah. Untuk memudahkan, Bank Jateng juga memiliki program KTA bagi nasabahnya.

Bank Jateng oleh Pemprov Jateng diminat untuk turut serta dalam pengentasan kemiskinan. Maka dibuatlah program Mitra Jateng 25.

Melalui program ini para pengusaha dari sektor perikanan, perdagangan, pertanian dan sebagainya bisa terbantu karena mereka bisa melakukan pinjaman dengan plafon maksimal RP. 25.000.000. Lantas apa itu program Mitra Jateng 25? Penjelasannya ada di bawah ini.

Keunggulan dalam program Mitra Jateng 25 adalah pada kredit nya yang ringan. Selain itu syarat pengajuan yang mudah dan suku bunga yang ringan diharapkan akan dapat membantu masyarakat. Tidak hanya itu keunggulan program mitra 25 yang lain adalah bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan.

Loading...

Artinya nasabah yang ingin mengajukan pinjaman, tidak perlu memberikan jaminan apapun. Perwujudan nyata dari program ini adalah sebagai upaya untuk pengembangan skema permodalan bagi UMKM demi terciptanya kemandirian. Adapun ketentuan utama untuk penerima manfaat program ini, diantaranya. 

Ketentuan Utama Penerima Manfaat

Adapun ketentuan utama jika anda ingin memanfaatkan pinjaman di Bank Jateng, ini diantaranya :


  1. Calon penerima pinjaman adalah individu atau kelompok dengan usia di atas 21 tahun dan maksimal 60 tahun.
  2. Calon penerima merupakan pelaku usaha bidang produktif. Usaha tersebut sudah dijalankan minimal setengah tahun.
  3. Untuk anda yang ingin melakukan pinjaman diwajibkan untuk mengisi aplikasi kredit serta melampirkan dokumen pendukung yang dibutuhkan.
  4. Menyertakan surat ijin usaha atau rekomendasi dari dinas koperasi jika diperlukan.

Selain ketentuan tersebut adapun syarat pengajuan yang harus anda siapkan. Ini diantaranya.

  1. Formulir Permohonan Kredit, Saat proses awal pengajuan kredit, anda diwajibkan untuk mengisi formulir aplikasi mulai dari identitas pribadi, identitas keluarga, hingga identitas usaha. Isilah seakurat mungkin agar proses pengajuan kredit berjalan lancar
  2. Surat Ijin UsahaSurat ijin usaha yang dimaksud disini adalah surat ijin usaha mikro kecil. Dokumen ini nantinya akan menjadi poin utama dari pihak bank dalam melakukan verifikasi data.
  3. KTP Dan KK, Selain dua syarat tersebut, anda pun diwajibkan untuk melampirkan KTP dan KK guna untuk verifikasi data yang sudah anda cantumkan sebelumnya. (bn1/wan)
Kaos Deglang
1 Comment
  1. anisia putry says

    bisa kah mengajukanlewat online

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: