Mau Jajal Naik VW dan Jeep di Kawasan Wisata Borobudur Gratis? Cek Syaratnya

BNews—Wisata— Melalui program dukungan angkutan orang kawasan tertentu di kawasan wisata Borobudur dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), VW dan Jeep Tour memberikan paket gratis. Namun paket gratis ini terbatas hanya selama dua bulan yakni November hingga Desember 2021.

Dilansir dari akun Instagram @officialwisatamagelang, Selasa (9/11/2021), disebutkan bahwa masyarakat yang berminat untuk menikmati VW dan Jeep Tour, dapat melakukan pendaftaran secara online.

”Ayooo gaess bisa langsung daftar ke http://www.vwjeeptourhubdat.com. Gratis (November-Desember),” demikian caption pada unggahan di akun Instagram tersebut.

Dijelaskan juga, untuk Jeep dan VW Borobudur, regristrasi dan start di TIC Borobudur. Sedangkan Jeep Telomoyo, dilakukan di BC Telomoyo.

Dilansir dari Bisnis.com, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan subsidi kepada angkutan Volkswagen (VW) Club yang menjadi angkutan wisata di sekitar kawasan Bodobudur melalui skema Buy The Service (BTS).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, subsidi ini merupakan bagian dari program dukungan angkutan orang kawasan tertentu di kawasan wisata Borobudur.

Selain untuk semakin menarik minat kunjungan wisatawan, program ini juga bertujuan untuk memberikan mata pencaharian bagi masyarakat sekitar.

“Kami berkolaborasi dengan VW Club di kawasan Candi Borobudur, untuk memberikan kesempatan anak-anak muda. Yang tadinya belum bekerja, mendapatkan suatu kesempatan bekerja. Yang tadinya hanya sekedar hobi, menjadi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pendapatan,” kata Budi, Minggu (7/11/2021).

Sementara, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menuturkan selain di Borobudur, subsidi serupa juga akan diberikan di sejumlah kawasan wisata lainnya.

”Subsidi ini berlaku 1 tahun, yaitu berupa subsidi tarif. Katakan tarifnya sekarang Rp10.000, sementara kemampuan masyarakat Rp5.000. Nanti Rp5.000 itu yang kami subsidi,” ujarnya.

Budi menambahkan angkutan yang diberikan subsidi harus memenuhi standar keselamatan. Kendaraan tersebut nantinya akan dilakukan uji KIR secara berkala.

“Kami bekerja sama dengan Dishub, untuk mobil VW dan Jeep dilakukan uji KIR tiap 6 bulan sekali oleh Dishub Kabupaten Magelang. Jadi keselamatan harus terjamin,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: