VIRAL !!! Video Kakek Penjual Cething Bambu Di Kota Magelang

BNews–MAGELANG– Sebuah video viral di media sosial platform twitter Senin sore kemarin (16/11/2020). Pasalnya dalam video tersebut memperlihatkan seorang kakek berjualan keliling di wilayah Kota Magelang.

Kisah menyedihkan tersebut diunggah oleh akun twitter @penutuplukamu sekitar pukul 18.00 wib kemarin (16/11/2020). Dirinya memberikan caption yang menunjukan rasa iba dan mengajak netizen untuk membantunya.

“Mutualku dom magelang, Yang sering lewat daerah sini cacaban magelang kota, lebih tepatnya pas lampu merah depan popeye dilarisin yuk dagangan simbahnya Wajah menangis kencang beliau jualan peralatan masak tradisional gitu. Udah sepuh banget ga tega ya Allah,” tulisnya.

Tampak dalam video tersebut seorang kakek mengenakan kemeja compak camping terbuka terlihat bagian tubuh yang sudah tua. Mengenakan celana panjang cokelat diikat sarung, serta peci hitam di kepalanya.

Dirinya tampak duduk di sekitar di trotoar jalan. Di depannya sebuah keranjang bambu yang berisi barang dagangan yang bermacam jenisnya.

Mulai dari kipas bambu, cetik bambu, irus bambu. Kebanyakan berbahan dasar bambu.

Borobudurnews.com mencoba mengklarifikasi video tersebut kepada pengunggahnya. Dan hasilnya diketahui, akun tersebut merupakan milik gadis 19 tahun.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Gadis itu bernama Farica Ayu Nabila, 19, yang rumahnya daerah Panca Arga 3 Kota Magelang. Dan Borobudurnews.com berhasil menghubunginya.

Saat ditanya terkait video tersebut, Ayu panggilan akrabnya mengatakan bahwa dirinya ketemu di depanpopeye wilayah Cacaban Kota Magelang Senin siang.

“Si Mbah katanya orang Bandongan jalan arah Kaliangkrik, namanya saya tidak tahu,” katanya saat dikonfrimasi Borobudurnews.com.

“Si Mbah jualannya macam-macam. Saya beli cetik harga 20 ribu dan irus batok itu 5 ribu dapat dua,” imbuhnya.

Ayu juga berharap dengan diunggahnya video tersebut agar banyak teman-teman yang terketuk hatinya. “Dan bisa menyisihkan sedikit rejeki buat mbahnya. Karna barang yang mbah jual juga berguna banget buat sehari hari. Semoga menjadi rejekinya simbah juga,” tandasnya.

Sontak video tersebut mendapat banyak respon dari netizen. Meskipun belum terlalu banyak, namun niat baik tidak bisa ditolak.

Seperti doa dari para netizen yang memberikan komentarnya, antara lain:

Ditulis akun @Ibnu67806138 Semoga di berikan kesehatan buat kakek nya .dan dagangan nya laris terus aminnnTangan melipatTangan melipat

Ada juga akun @wahyuristiawan8 Sering lewat dan sering tau samabh ini…semoga sehat sellu dan semoga riskinya tetep barokah. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: