Mau Wisata Nuansa Jepang di Magelang, Kunjungi Destinasi Ini

BNews—MAGELANG–Terdapat salah satu destinasi wisata di Magelang yang menawarkan sesuatu yang unik. Lokasi ini mengusung tema ala Jepang yang tentunya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

Destinasi ini bernama Tirta Kebon nDelik yang berada di Dusun Pucang Gading, Desa Ngluwar, Kabupaten Magelang. Di lokasi ini terdapat taman, bangunan, kolam, tempat makan, hingga background, yang membuat pengunjung serasa berada di Negeri Sakura.

Lokasi Tirta Kebon nDelik yang berada di desa, memang memudahkan untuk menerapkan wisata ala Jepang. Banyak pohon, sumber air, udara sejuk, serta tanaman bambu yang batangnya dipakai untuk membuat bangunan ala Jepang.

Suasana Jepang sudah langsung terasa mulai dari pintu gerbang. Gapura dibuat dengan arsitektur Jepang. Di dalam lokasi ini, terdapat puluhan pohon tabebuya yang bila berbunga mirip sakura.

Di lokasi bagian tengah ada kolam yang dihiasi patung sumo. Kemudian ada berbagai background yang menggambarkan suasana Jepang.

Menurut pengelola Tirta Kebon nDelik, Abdul Azis, ide awal pembuatan wisata ini adalah untuk mengangkat ekonomi masyarakat setempat. ”Konsep ala-ala Jepang kita angkat agar menarik jumlah wisatawan,” katanya. Dikutip dari antvklik.com.

Selain itu, pengelola juga menyewakan baju tradisional Jepang yang tentunya sangat cocok untuk berswafoto guna menambah koleksi foto. Untuk memasuki wisata ini, pengunjung cukup membayar tiketnya seharga Rp 10 ribu.

Loading...

Meski harga tiket cukup terjangkau, namun terdapat syarat untuk menikmati destinasi ini ditengah kondisi pandemi Covid-19. Salah satunya adalah pengunjung harus menggunakan masker. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: