Polres Magelang Bakal Gelar Operasi Candi Jelang Puasa dan Lebaran

BNews—MUNGKID— Guna menekan angka pelanggaran berlalu lintas di Magelang, Polres Magelang akan gelar Operasi Candi 2019. Hal ini dperlihatkan dengan apel kesiapan petugas dan sarana di halaman Mako Polres Magelang (29/4).

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengungkapkan bahwa operasi ini guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Magelang. “Diketahui bersama angka pelanggaran lalu lintas sejak tahun 2017 hingga sekarang semakin menurun, dimana pada tahun 2017 tercatat 92 ribu lebih angka pelanggaran sedangkan tahun 2018 tercata 76 ribu,” katanya.

Dengan angka tersebut memang menurun, namun masih masuk dalam katagori tinggi. “Saya berharap pada tahun 2019 ini angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di Magelang semakin menurun kembali,” imbuhnya.

Operasi Candi ini akan digelar mulai dari 29 April 2019 hingga 12 Mei 2019. “Untuk sasaranya adalah pelanggaran lalu lintas kasat mata dan kelengkapan berkendara bermotor seperti knalpot, penggunaan helm, dan surat-surat berkendara yakni SIM dan STNK,” jelasnya.

Diakuinya juga bahwa Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Candi 2019 akan bersinergi dengan berbagai pihak terkait. “Kami akan jalin sinergitas antar istansi dari jajaran TNI, Dinas Perhubungan, Pemerintah Daerah maupun lainnya yang dapat membantu Polres Magelang dalam meminimalisir jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” akunya.

Dalam apel kesiapan tersebut, Kapolres Magelang juga menyampaikan sambutan dari Kakorlantas Mabes Polri bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan paska Pilpres dan Pileg tahun 2019.”Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai upaya cipta kondisi menjelang Bulan Ramadan 1440 H dan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya,” himbaunya.

“Dengan apel kesiapan ini diharapkan kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: