Danramil Salam Pancangkan Bambu Runcing Berbendera Merah Putih di Makam Pejuang

BNews—SALAM— Danramil 17 Salam Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Andi Mulhan memberikan penghormatan dan penghargaan kepada almarhum Sarwan Sosro Harjono. Diketahui bahwa yang bersangkutan merupakan seorang veteran yang turut berjuang di masa kemerdekaan dan meninggal pada tahun 2018 silam.

Danramil memberikan penghormatan dengan melakukan pemancangan bambu runcing dan duplikat bendera Merah Putih di pusara makam almarhum. Yang mana berada di Makam Nyai Guntur Madu, Dusun Kudus, Desa Kadiluwih, Kecamatan Salam pada Jumat (22/01).

Dalam acara itu, turut hadir Ketua Markas Ranting Legiun Veteran Republik Indonesia (Maran LVRI) Salam, Sritanto. Kemudian Muspika para anggota veteran, keluarga almarhum dan masyarakat sekitar.

”Ini merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa almarhum yang telah mendarma baktikan hidupnya demi kemerdekaan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Andi.

Ia pun mengungkapkan rasa bangganya karena dapat memancangkan bambu runcing berbendera Merah Putih di makam para pendahulu pembela bangsa. 

DPD PKS Magelang Ramadhan

Wakil Ketua Cabang Veteran Magelang, Kapten Inf (Purn) Santoro Sigit, Wakil Ketua Cabang Veteran Magelang mengungkapkan, pemancanagan bambu runcing merupakan bentuk penghargaan bagi para pejuang atas jasa-jasanya ikut berjuang membawa Indonesia lepas dari belenggu penjajahan.

”Pemancangan bambu runcing ini memang sudah sepantasnya dilakukan oleh pemerintah. Saya yakin tidak hanya almarhum yang memperjuangkan kemerdekaan, tetapi hal ini sebagai bukti penghargaan pemerintah,” katanya.

Dengan pemancangan bambu runcing itu, dia berharap agar dapat menambahkan rasa semangat nasionalisme dan patriotisme. “Ini sangat penting karena saat ini rasa nasionlasime dan patriotisme di kalangan pemuda mulai tergeser oleh kemajuan zaman,” pungkas Sigit. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: