IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Duh…Nenek di Mertoyudan Gantung Diri dengan Selendang

BNews–MERTOYUDAN-– Seorang Nenek 76 tahun ditemukan meninggal dunia dengan cara mengenaskan di rumahnya (3/2/2020). Sri Suwartini nekat akhir hidupnya dengan gantung diri di Rumah milik Almarhum Mujiyono suaminya Dusun Pirikan Desa Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang.

Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa membenarkan kejadian tersebut. “Nenek tersebut sebenarnya beralamatkan di Dusun Rejosari Desa Mungkid Kecamatan Mungkid Magelang. Ia ditemukan sekitar pukul 04.30 wib oleh salah satu anggota keluarganya yakni Dewi Widayati, 55, “ katanya.

Disebutkannya, korban diketemukan dalam kondisi terduduk dengan kondisi leher terikat kain slendang dikaitkan di bagiah kunci pintu almari kamar tidurnya. “Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi untuk olah TKP dan meminta keterangan saksi,” imbuhnya.

AKP Panca menjelaskan, sekitar pukul 03.00 wib, saksi mengetahui korban terlihat mondar mandir di dalam rumah seperti orang bingung. “Kemudian ketika saksi ini bangun sekitar pukul 04.30 wib. Dimana ia hendak melaksanakan sholat subuh, membuka pintu kamar korban dan melihat nenek tersebut dalam keadaan mengantung dipintu almari,” jelasnya.

Dari hasil olah TKP Petugas Polsek Mertoyudan dan pemeriksaan dari Tim medis dr.Aninda dari Puskesmas Mertoyudan mendapatkan beberapa data. “Untuk data media ditemukan ciri-ciri korban gantung diri. Sedangkan olah TKP korban gantung diri menggunakan pakaian daster kuning, menggunakan tali kain. Panjang tali simpul pengait sampai simpul leher 64cm, panjang tali pengait di pintu sampai lantai 1M, tinggi badan 152cm,” paparnya.

“Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan korban meninggal dunia murni karena gantung diri dan tidak ada tanda – tanda penganiayaan “ tegasnya.

Selanjutnya Jenazah oleh Kapolsek Mertoyudan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara adat. Dan keluarga sudah bisa menerima kejadian tersebut adalah musibah. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: