Melihat Rumah Karantina Prajurit Armed Magelang Usai Tugas Luar Kota

BNews–MAGELANG–Salah satu upaya Yonarmed 11 Guntur Geni memerangi Covid-19 dengan membuat rumah Isolasi sementara. Sebuah bangunan disiapkan di dalam Kesatrian Guntur Geni, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Pada hari ini (6/4/2020).

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan menuturkan rumah Isolasi sementara untuk menampung Prajurit Guntur Geni setelah menyelesaikan Dinas Luar (Pendidikan) dari luar Kota Magelang. “Digunakan oleh Prajurit setelah pendidikan diluar Kota Magelang yang bergejala sakit, menyerupai ciri-ciri Covid-19,” ungkapnya.

Nantinya, Prajurit akan diperiksa dan dipantau kesehatannya. Seperti suhu tubuh, tensi, dan pemeriksaan umum yang mengarah ke ciri-ciri gejala Covid-19.

“Serta ditekankan untuk hidup sehat dan memakai masker dalam kegiatan sehari-hari. Pemeriksaan langsung oleh Seksi kesehatan (Sikes) Yonarmed 11 Guntur Geni,” papar Letkol Arm Asep.

Dia berharap upaya tersebut dapat mencegah masuknya Covid-19 ke dalam Mako Yonarmed 11 Guntur Geni. Serta meminimalisir kemungkinan tertularnya Prajurit yang telah menyelesaikan Dinas Luar (Pendidikan) di luar Kota Magelang.

Sementara itu, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono berharap langkah tersebut dapat memutus penyebaran Covid-19. Serta sebagai upaya membantu kebijakan Pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. (cr1/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: