Menteri BUMN Mendukung Pariwisata di Kawasan Borobudur




BNEWS-BOROBUDUR- Menteri BUMN RI Rini Soemarno berkunjung ke salah satu Balkondes di Borobudur Magelang hari ini (20/8). Kedatangan menteri satu ini bukan untuk berwisata tapi ingin melanjutkan kerja samanya mendukung pariwisata di daerah ini.

Kunjungan ini mendindak lanjuti kerjasama antara BUMN dengan pihak Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) dan sejumlah BUMN. Berlokasi di Balkondes Karanganyar di Desa Karanganyar Kecamatan Borobudur kedua pihak melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama.

Direktur TWCB Edy Setijono menerangkan bahwa kerjasama ini akan diteruskan dengan program program lain yang sudah disiapkan yakni soal peningkatan kapasitas SDM. “Dengan adanya Balkondes ini tentunya SDM masyarakat sekitar juga harus ikut ditingkatkan khususnya dalam segi wisata,” katanya.


“ Nantinya masyarakat sekitar biar selalu siap jika ada wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung kesini, mereka tahu harus berbuat apa untuk mereka,” imbuhnya.


Menteri Rini Soemarno juga menyempatkan dirinya berkunjung ke sentra kerajinan gerabah yang berada di Desa Karanganyar ini. Dia juga sempat turun tangan belajar membuat kerajinan gerabah walau cuman sebentar.(BSN)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: