Merasa Iri Saat Melihat Teman Menikah, Mungkin Ini 4 Penyebabnya

BNews—MAGELANG— Memasuki usia dewasa, satu persatu kenalan mulai memberikan undangan pernikahan kepadamu. Tak jarang, kamu merasa gundah dan iri yang tanpa sadar menyapa.

Apalagi bila dirimu memiliki status single alias jomblo yang sebagian orang menganggapnya sebagai hal menyedihkan. Kemudian tiba-tiba, kamu merasa khawatir karena tak segera menemukan pasangan.

Alih-alih menekan diri, sebaiknya dirimu perlu belajar untuk mendapatkan kebahagiaan sendiri.

Berikut ini, beberapa kemungkinan alasan, mengapa kamu merasa iri ketika teman-temanmu banyak yang sudah menikah sementara dirimu masih lajang.

Ini Kondisi yang Sangat Normal

Ketika melihat temanmu menikah dan kamu merasa cemburu itu adalah hal yang wajar. Mungkin secara tidak sadar kamu memiliki kekhawatiran, tentang kapan kamu akan menikah.

Atau juga mungkin kamu memikirkan tentang hubungan persahabatanmu akan berubah setelah temanmu menikah.

Munculnya Emosi Negatif

Tak jarang seseorang meragukan diri sendiri ketika mereka melihat sahabat dan teman menikah. Kamu mungkin juga akan memiliki pemikiran negatif tentang mengapa kamu belum bertemu pasangan yang tepat.

Pikiran semacam inilah yang membuatmu menjadi minder untuk menemukan pasangan yang tepat. 

Membantu Mempersiapkan Pernikahan

Ini adalah cara terbaik untuk menyibukkan diri jika pikiran seperti itu terlalu sering mengaburkan pikiranmu. Lakukan sesuatu yang istimewa untuk temanmu dalam mempersiakan pernikahan mereka.

Selain membuat temanmu merasa bahagaia, ini akan menjadi pengalamanmu untuk mempersiapkan pernikahanmu nanti.

Ingatkan Dirimu Bahwa Pernikahan Bukanlah Segalanya

Ketika pikiranmu dipenuhi dengan keraguan akan diri sendiri, cobalah untuk mengingat satu hal bahwa pernikahan bukanlah segalanya. Pahami apa tujuan dalam hidupmu dan jika itu bukan pernikahan, berhentilah memikirkan hal itu.

Jangan terburu-buru menjalin hubungan atau pernikahan, ingatlah selalu bahwa pernikahan itu dimiliki satu untuk selamanya. (*)

Sumber: Fimela

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: