Merasakan Sensasi Kuliner di Rumah Makan Klasik Tepi Sawah

BNews—SALAM– Mau merasakan sensasi makan yang berbeda. Anda bisa mencoba rumah makan yang satu ini. Ya, tepat di dekat pintu masuk gerbang Jawa Tengah hadir Rumah Makan bernuansa klasik penuh karya seni tinggi.

Namanya, Rumah Makan Klasik Mbah Tentrem. Makan di pinggir sawah dengan model bangunan tempo dulu berupa joglo joglo lawas bakal membawa kalian bernostalgia jaman dulu.

Advertisements


Rumah makan ini berlokasi di Buk Bengkong Dusun Krakitan Desa Sucen Kecamatan Salam, kiri jalan dari arah Jogja. Begiru datang tmu akan disambut dengan pendopo kuno, patung-patung seni. Untuk nuansa ini, ada sentuhan tangan Anis Fuadi owner Citra Classic Stone yang terkenal itu.


“Ini bisa menjadi gerbang pengenalan pertama soal Magelang bagi pengunjung yang baru datang ke Magelang atau Jawa Tengah dari arah Yogyakarta,”ungkap Deni Muttaqin, 37 pengelola rumah makan.

Menu khusus di rumah makan ini adalab sajian ayam kampung dan bebek. Resepnya berasal dari keluarga yang sudah turun temurun. “Nama mbah tentrem itu kita ambil dari nama nenek kami,” papar dia.

“Dua menu andalan ini diolah sedemikan rupa menjadi tiga resep istimewa yakni goreng kremes, bakar dan bacem,” papar dia.

Untuk harga jangan khawatir. Mulai menu potongan seharga 28 ribu hingga 30 ribu. Anda akan mendapat menu ayam atau bebek, nasi, tahu tempe goreng lalapan dan istimewa lagi sambal Lombok ijo dan merah.

“Kita sediakan ayam dan bebek utuh juga, mulai harga 125 ribu hingga 140 ribu rupiah,” imbuh Deni.

Deny menegaskan kenapa menu ini istimewa karena selain resep keluarga secara turun temurun juga karena diolah langsung tangannya sendiri. “Teksturnya empuk, bumbu meresap, kremesnya juga dapat serta tidak terlalu banyak minyak terserap di ayam atau bebeknya,” tegasnya.

Untuk minuman di RM Mbah Tentrem ini ada yang spesial yakni Jahe Kencur plus jeruk nipis. Minuman yang memberikan kesan hangat dan segar.

Rumah makan ini baru dibuka pada tanggal 7 Desember 2018. Jadi ayo buruan merasakan sensasinya. (bsn/bn1)

1 Comment
  1. slondok Magelang says

    makanan pinggir sawah temp dulu yang nyaman dan suasanan temp dulu, masakannya juga ajib banget
    .wajib di coba

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: