Satu Pasien Corona Meninggal di Solo, Satu Dirawat 62 Dikarantina

BNews—SOLO— Kasus virus corona(Covid-sudah terjadi di Solo Jawa Tengah. Satu pasien dinyatakan meninggal dunia dan satu orang penderita postif masih dirawat di RSUD Moewardi Solo.

Selain itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan Solo, Siti Wahyuningsig saat ini sedikitnya ada 62 orang yang harus melakukan karantina mandiri akibat kontak dengan kedua pasien itu. Mereka merupaak teman kasus 50 itu juga ikut dalam kegiatan seminar di Bogor.


“Tenaga kesehatan tadi di (RS dr Oen) Kandangsapi ada 16, RS dr Oen Solo Baru 15, kemudian di Klinik Mojosongo ada 6. Di keluarga ada 12 dan 6, kemudian karyawannya 7,” kata Ning.


Jika dihitung total ada 62 orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Corona yang meninggal tersebut. Puluhan orang ini terdiri dari keluarga, karyawan dan petugas kesehatan di rumah sakit yang pernah disinggahi pasien. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai Virus Corona.

“Ada tenaga kesehatan di rumah sakit Solo dan Sukoharjo, klinik, lalu keluarga dan karyawan dari dua pasien ini,” ujar Ning.
Mereka dikarantina di rumah masing-masing dan dalam pemantauan petugas Puskesmas. Setiap hari mereka harus melaporkan perkembangan diri.

“Disepakati setiap jam 09.00 WIB harus lapor ke kami bagaimana perkembangannya. Kalau memburuk harus segera dibawa ke rumah sakit,” ujarnya. (wan/her)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: