MERIAH !! Haflah Attasyakur wal Ikhtitam Majelis Taklim Nurul Burhan Magelang

BNews–MAGELANG-– Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi 1444 H, kemeriahan khataman masih terlihat di depan Masjid Ibnu Robah (8/10/2022). Yang berlokasi di Dusun Gowok Pos Desa Sengi Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

Sabtu pagi tersebut meriah karena dalam rangka rangkaian Haflah Attasyakur wal Ikhtitam ke-14 Majelis Taklim Nurul Burhan. Mereka mengadakan kirab santri.

Kirab dilakukan dari halaman SDN Sengi 2 sampai ke halaman masjid Ibnu Robah melewati jalan tembus Dukun-Boyolali.

Kirab ini diikuti puluhan santriwan santriwati majelis taklim tersebut. Dalam kirab ini siswa SDN Sengi 2 dengan didampingi semua guru dan tendik berpartisipasi menampilkan defile grup drumband SDN Sengi 2, dan kesenian topeng ireng. 

Setelah kirab selesai, siswa SDN Sengi 2 menampilkan kekompakannya dalam bermain drum band.

Mereka dengan lincah memainkan beberapa lagu di depan panggung kehormatan, baik lagu nasional maupun lagu daerah.

Tidak lupa lagu islami juga dimainkan, diantaranya lagu wajib saat khataman yaitu lagu Yaa Lal Wathon, hubbul wathon minal iman.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Setelah penampilan drumband selesai, disusul pementasan tari tradisional topeng ireng anak-anak. Grup topeng ireng SDN Sengi 2 memainkan dua babak.

Diawali dengan anak-anak putra yang penuh semangat memainkan satu babak. Para pemain terdiri dari beberapa siswa kelas satu, dua dan tiga. Penampilan topeng ireng ditutup dengan babak Srikandi yang dimainkan siswa perempuan. Pementasan ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga dusun Gowok Pos.

Alif Andriyana, sebagai panitia mengucapkan terima kasihnya kepada SDN Sengi 2 karena telah ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. “Semoga kedepan antara masyarakat dan SDN Sengi 2 dapat selalu bekerja sama dan bersinergi dalam setiap kegiatan,”katanya.

Sementara Kepala SDN Sengi 2, Sarindi menyatakan terima kasih kepada panitia karena para siswa sudah diberi kepercayaan. Yakni untuk dilibatkan dalam kegiatan khataman tersebut.

Kegiatan ini, lanjutnya sangat bermanfaat karena anak-anak dapat berlatih percaya diri dalam menampilkan kreativitas mereka.

“Terima kasih juga untuk semua siswa beserta orang tuanya dan semua pihak yang sudah menyukseskan acara ini,”tambahnya. (bsn)

IKUTI KAMI BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: