Meriahnya Kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK NU Dukun

BNews–DUKUN– Ada yang suasana berbeda di TK Muslimat NU Kalibening Kecamatan Dukun Magelang kemarin (12/2/2020). Pasalnya beberapa personil kepolisian dari Polsek Dukun berdatangan ke sekolahan tersebut.

Usut punya usut ternyata kedatangan petugas kepolisian dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA). “Empat personil kami datang ke sekolah tersebut dalam rangka kegiatan PSA. Tidak ada masalah apa-apa,” ungkap Kapolsek Dukun AKP Dimas.

NEWS: Salah satu Polisi Wanita Polsek Dukun saat memberi arahan menggunakan helm kepada anak dalam hal tertib berlalu lintas (12/2/2020)-(Foto-Istimewa)
NEWS: Salah satu Polisi Wanita Polsek Dukun saat memberi arahan menggunakan helm kepada anak dalam hal tertib berlalu lintas (12/2/2020)-(Foto-Istimewa)

Sebanyak 26 anak antusian dengan kedatangan personil kepolisian tersebut. Mereka awalnya takut, namun tampak selanjutnya mampu bersenda gurau sambil diberikan sosialisasi.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pengenalakan kepada anak-anak usia dini tentang tugas Kepolisian. “Tidak hanya itu terkait tata cara tertib berlalu lintas juga disampaikan petugas kami,” imbuhnya.

AKP Dimas berharap dari kegiatan ini anak-anak mencintai polisi sejak usia dini. “Kedepan tidak ada lagi orang tua yang menakut-nakutik anaknya dengan label Polisi. Misal Jika tidak mau makan di beritahu,, awas nanti ditangkap polisi dan sebagainya,” harapnya.

“Intinya Polisi bukan hal yang menakutkan untuk anak-anak, tetapi sebagai sahabat anak dan juga untuk memberi pengetahuan dan wawasan kepada anak-anak agar tertib berlalu lintas sejak usia dini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: