Meski Dilarang, BONEX Mulai Masuk ke Magelang

Bnews—MAGELANG— Suporter Persebaya Surabaya “Bonex” mulai berdatangan ke wilayah Kota Magelang. Meskipun, laga antara tim kebanggannya melawan PSIS Semarang telah diputuskan tanpa penonton, besok (20/9).

Pantuan borobudurnews.com, sejumlah bonek terlihat datang menaiki beberapa truk. Mereka datang secara berkelompok dan mengenakan kaos kebanggaan mereka warna hijau.

Advertisements


Mereka berhenti di Jalan Ahmad Yani menuju Stadion Moch Soebroto Kota Magelang. Beberapa diantara mereka juga datang menggunakan mobil pribadi. “Saya tadi lihat satu kelompok bonekx ada di Temanggung,” kata Heru salah satu pengguna jalan.


Polisi sebelumnya telah melakukan antisipasi di sejumlah titik untuk mengantisipasi kedatangan bonek dan supporter PSIS ke Magelang. Mereka menyiagakan beberapa personel di titik masuk Kabupaten Magelang.

Sebelumnya, diberitakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya yang digelar Jumat (20/9) pukul 15.30 WIB di Stadion Moch Soebroto Magelang dipastikan tanpa penonton. Polres Magelang Kota sebagai pihak kemananan menghimbau Panser Biru dan Bonek Mania untuk tidak datang ke Magelang.

Keputusan pertandingan tanpa penonton pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019 antara PSIS vs Persebaya itu tertuang dalam surat bernomor 331/LIB/IX/2019 yang dikeluarkan PT LIB. Isinya yakni tidak mengizinkan kedua suporter datang ke Stasion Moch Soebroto sesuai kesepakatan antara klub PSIS Semarang selaku tuan rumah dengan pihak kepolisan setempat.

”Kami dari kepolisian tentu mengambil pertimbangan mengingat kapasitas stadion (Moch Soebroto) tidak memadahi dengan jumlah suporter kedua kesebelasan,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi saat ditemui di Mapolres, Kamis (19/9). (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: