Soal Dugaan Pemalsuan Ijazah Calon Kades di Magelang, Ini Kata Bupati

BNews—MUNGKID—Terkait dugaan syarat administrasi salah satu Calon Kades di Desa Blondo Kecamatan Mungkid, Bupati Magelang angkat bicara. Disebutkan bahwa proses Pilkades disana sudah sesuai tahapan dan tinggal pelaksanaan.

“Saya dilapori dari Dispermades Kabupaten Magelang bahwa tahapan Pilkades di Desa Blondo sudah sesuai tahapan dan sedang berproses sesuai mekanisme,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Disebutkan juga, saat berjalannya proses tahapan Pilkades di Desa Blondo terdapat laporan adanya sedikit permasalahan. “Kami sudah kirimkan surat kepada BPD Desa Blondo untuk melaksanakan tahapan-tahapan sesuai regulasi dan tahapan yang ada,” imbuhnya.

“Saya juga pertegas panitia Pilkades harus netral termasuk perangkat pemerintahannya. Dan secara regulasi saya harus berikan pembinaan kepada BPD Desa Blondo untuk lebih mengawal proses Pilkades di Desanya dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

“Jadi Pilkades Blondo tetap berjalan sesuai tahapan dan mekanismenya, jika ditetapkan tiga calon atau berapa yang dijalankan. Namun jika menyalahi mekanisme maka harus dihentikan prosesnya karena tidak sesuai regulasi, dan tentunya hasilnya juga tidak sesuai mekanisme,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: