MI Al Jihad 1 Kebonrejo Raih Juara Percussion Ensemble Tingkat Internasional Di Filipina

BNews–MAGELANG– Diketahui bersama masa pandemi berlangsung sejak awal maret 2020. Dan ternyata hal tersebut sama sekali tidak menyurutkan langkah untuk meraih prestasi.

Seperti yang diterima  klub drum band Genderang Jihad yang bernaung di bawah manajemen MI Al Jihad 1 Kebonrejo, Salaman.  Klub yang dipimpin oleh  Muh. Hidayat Rofik, S.Pd. yang juga merupakan kepala MI Al Jihad 1 Kebonrejo, lagi-lagi memperoleh prestasi yang gemilang.

Jika sebelumnya memperoleh prestasi di tingkat regional maupun nasional, kali ini Marching Band Genderang Jihad dengan bentukan Genderang Jihad Percussion Ensemble meraih hasil lagi. “Kami berhasil menempati peringkat runner up untuk kategori Percussion Ensemble divisi Junior. Dalam ajang Bacoor International Music Championship (BIMC) 2021 di Filipina,” kata Kepala MI Al Jihad 1 Kebonrejo, Hidayat Rofik dalam rils yang diterima Borobudurnews.com.

Acara tersebut  digelar secara virtual pada 28 September 2021 lalu.  MI Al Jihad mengikuti 4 kategori yaitu ensemble perkusi, solo snare drum, solo multi toms, & solo glock/bells.

“Kami sertakan total personel 15 siswa/siswi dalam lomba itu. Dan untuk kategori solo, rata-rata menduduki 10 besar. Untuk ensemble perkusi, meraih runner up kelas junior,” imbuhnya.

Dalam ajang tersebut diikuti peserta dari 15 negara, 391 partisipan, dengan 57 kategori dan 48 partisipan kelas junior. Dan pemenang mendapatkan e-certificate dan medali.

Ajang BIMC menggunakan regulasi dari Asian Marching Band Confederation yang juga berafiliasi dengan PB-PDBI (Pengurus Besar – Persatuan Drum Band Indonesia).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saya sangat bangga atas capaian prestasi di level international tersebut. Hal itu mengingat banyaknya agenda yang harus diselesaikan lainnya,” ungkapnya.

Meskipun demikian, lanjutnya berkat kerja sama seluruh unsur madrasah  ternyata prestasi tinggi bukan sesuatu yang mustahil. “Hal terlebih lagi dedikasi pelatih juga menjadi salah satu kunci keberhasilan kali ini. Terima kasih semua, semoga kedepan akan semakin baik dan semakin baik,” tandasnya.

Ditemui terpisah, Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia Kabupaten Magelang, Kompol. Eko Mardiyanto, S.H., menyambut baik atas raihan prestasi tim drum band junior.

“Selamat kepada tim drum band MI Al Jihad 1 Kebonrejo, suatu prestasi yang luar biasa untuk dunia drum band di kabupaten Magelang. Kami dari PDBI Kabupaten Magelang sangat mengapresiasi, terlebih di masa pandemi yang tentunya memerlukan proses latihan yang sangat ekstra,” tambahnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: