Warga Magelang dan Jogja Dihebohkan Suara Dentuman

BNews—JOGJA— Sejumlah warga di Magelang dan Jogjakarta ramai membicarakan adanya suara dentuman. Ada yang menduga suara itu bagian dari aktivitas seismik di dalam bumi.

Suara dentuman itu ramai diperbincangkan masyarakat di media sosial. Bahkan, hashtag #dentuman pun menjadi trending topic di Twitter.

Akun @luciariski mengaku mendengar dentuman itu di wilayah Babarsari pukul 05.55 WIB.”Barusan denger suara dentuman di wilayah babarsari. Jam 5an pagi. Saking kencengnya sampe bikin kebangun. Apakah ada yang denger juga? #dentuman,” tulisnya.

Sementara akun @dgpalih1 mengaku mendengarnya pukul 03.30 WIB. Mereka juga bertanya-tanya apa penyebab suara dentuman misterius tersebut. Berikut beberapa komentar mereka :

Dentuman, bencana, dll. Harusnya bikin kita kembali kepada jati diri kita masing-masing

DPD PKS Magelang Ramadhan

awalnya aku kira dentuman itu hoax dibuat buat. eh barusan denger dong ? bapak bapak auto pada keluar ngecekin

Ap ada yang denger barusana suaara dentuman di daerah ciledug??Senentara itu, Balai Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan tidak ada aktivitas seismik dari perut bumi. “Sumber tersebut bukan [berasal] dari aktivitas seismik,” kata Kepala Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati ketika dikonfirmasi kemarin (11/5/2020).

Terkair kepastian sumber dentuman tersebut hingga saat ini masih dalam proses penelusuran oleh BMKG. “Masih dilakukan pemerikssan,” kata dia. (jar/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: