Tabrakan Karambol Di Secang Libatkan Tujuh Kendaraan Ini Penyebabnya

BNews-SECANG- Kecelakaan karambol di jalan raya Magelang Semarang ini melibatkan tujuh kendaraan bermotor (5/5). Akibat kejadian di dekat perempatan lampu merah Secang Kabupaten Magelang satu orang pengendara dilarikan ke Rumah Sakit.

Kejadian terjadi sekitar pukul 11.30 wib. Dari informasi yang dihimpun Borobudur News kecelakaan bermula dari kendaraan minibus KIA dengan Nopol R 8764 AK melaju dari arah semarang dengan berjalan pelan. ketika melintas jalan menurun rem tidak berfungsi sehingga laju tak bisa dikendalikan sehingga menabrak kendaraan didepannya.

“Kendaraan tersebut kemudian menabrak mobil Avansza Nopol DN 777- EL, Sepeda motor Honda Revo AA 4210 ET, Yamaha Vega AA 5612 CN didepannya,” ungkap Kanit Laka Lantas Polres Magelang Ipda Bima Alief Caesar Gumilang (6/5).

Tidak berhenti disitu karena kendaraan Avanza DN 777 EL terpental ke depan dan menabrak Kendaraan Toyota Avanza Nopol AA 8938 SB yang sedang melaju di depannya lagi. “Karena tabrakan dari belakang begitu kuat, mobil avanza AA 8938 SB terpental lagi dan menabrak sepeda motor Kawasaki AA 2973 RB dan Sepeda Motor Honda Revo No. Pol. AA-4210-ET yang sama melaju di depanya lagi,” imbuhnya.

Jajaran Satlantas Polres Magelang langsung melakukan olah TKP setelah melakukan pertolongan kepada para korban.

“Dari hasil olah TKP dan mengumpulkan keterangan di lapangan, untuk sementara kejadian tersebut disebabkan karena Kendaraan Minibus KIA Nopol R 8764 AK, yang dikemudikan oleh Fajar Hasan Rosidi,31 warga Probolinggo Desa Gulon Kecamatan Salam Kabupaten Magelang dimana kendaraan yang dikemudikannya mengalami rem tidak berfungsi atau blong, sehigga pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya,” paparnya.

Sedangkan untuk korban yang dilarikan ke Rumah Sakit yakni pengendara sepeda motor adalah Mustaqim 33, Pengendara Sepeda Motor Honda Revo No. Pol. AA-4210-ET warga Kebonkliwon Desa Kebonrojo Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang. “Korban ini mengalami luka kepala belakang sobek dan memar, mata kanan lebam, kaki kiri lecet,” jelas Ipda Bima.

Ipda Bima juga menyebutkan, bahwa untuk pengendara yang lain seperti Suyono 47, Pengemudi Toyota Avanza No. Pol. DN-777-EI warga Kecamatan Bregas, Semarang, Tamiyis, 54 pengendara Sepeda Motor Yamaha Vega AA 5612 CN , warga Dusun Gunung Kekep,02/11, Desa Kupen Kecamatan Pringsurat Temanggung dan satu orang lagi tidak tahu indentitas tidak mengalami luka luka.”Akibat kejadian ini seluruh kendaraan masih diamankan oleh Unit laka lantas Polres magelang guna penyidikan,” tambahnya.

“Dan saya tegaskan kepada seluruh pengendara bermotor untuk selalu berhati hati dijalan, cek dulu kondisi kendaraan saat meu berpergian dan bilamana lelah mengantuk untuk beristirahat di lokasi yang aman,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: