Mimpi Bertemu Pak Harto, Pria Jogja ini Dapat Batu Mulia Bergambar Presiden RI Ke-2

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pemuda berusia 27 tahun, Musthofa Aulia, benar-benar beruntung. Sebuah batu pemberian sahabat dari Martapura, Kalimantan Selatan, ternyata bukan sembarang batu.

Batuan tersebut ternyata benar-benar batu alam, bukan batu sintetis. Batu tersebut merupakan jenis King Safir. Permukaan batu warna ini berwarna grey dengan gradasi. 

Thofa, biasa disapa mengatakan, sejak sepekan lalu menerima kenang-kenangan dari sahabatnya, ia menganggap batu tersebut sebagai batu akik biasa. Guratan yang terbentuk dianggap seperti batu akik yang banyak dijual di lapak kakilima.

Bila dicermati seksama dan lebih dalam lagi, pola gradasi warna membentuk gambar mirip siluat sosok seorang tokoh besar mengenakan topi pet. Mirip Presiden RI ke-2, HM Soeharto.

”Siluet yang muncul menurut beberapa orang yang pernah melihat batu ini, mirip siluet Pak Harto (mantan presiden) mengenakan topi pet dan jaket panjang. Seperti itu yang dikenakan di Eropa saat musim dingin,” katanya.

”Tapi saya tak berani menyebut pola warna yang terbentuk di permukaan batu itu siluet Pak Harto. Ini hanya pendapat beberapa orang,” imbuhnya. 

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Mengutip dari situs mistikologi.com, anak muda berambut gondrong berwarna pirang ini menambahkan, baru menyadari jika batunya tergolong unik, akhir Oktober 2020 lalu. Karena penasaran, ia membawa batunya ke ISGL, laboratorium batu mulia di XT Square Jogjakarta.

Hasilnya, batu berdimensi 16,68 x 16,49 x6,22 milimeter tersebut merupakan batu alam jenis King Safir dengan tingkat kekerasan 9 Moh’s. ”Ternyata benar-benar batu alam, bukan batu sintetis. Bahkan termasuk batu mulia, jenis King Safir,” jelas Thofa sambil menunjukkan dokumen hasil uji laboratorium.

Jika dikaitkan dengan gambar siluet di dalam batu yang mirip Soeharto, Thofa ternyata memiliki cerita unik. Ia mengungkapkan, seberapa hari sebelum menerima kiriman batu yang dikirim via pos, dirinya mengaku bertemu dengan mendiang Soeharto.

”Saya bertemu hingga bersalaman dengan Soeharto,” aku pedagang tembakau di Toko Tembakau Echo kios Pasar Lama Sidorejo, Selomartani, Kalasan, Sleman, Jogjakarta.

”Tapi saya tidak mau mengait-ngaitkan, kronologinya seperti itu. Cuma menurut para orang tua, mimpi bersalaman dengan tokoh besar itu akan membawa keberuntungan,” katanya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: