MIRIS !!! Bayi Dengan Tali Pusar Ditemukan Dalam Tempat Sampah Tanpa Pakaian

BNews–NASIONAL– Warga daerah Desa Bringkang Kecamatan menganti Kabupaten Gresik digegerkan dengan penemuan bayi lengkap dengan tali pusar, kemarin (10/3/2021).

Mirisnya lagi, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa sehelai pakaian di sebuah tempat sampah.

Bayi malang itu ditemukan oleh Sutanto, penjaga makam desa. Sutanto merasa curiga dengan tas plastik warna merah yang ditemukan di dalam tempat sampah.

Penasaran, pria berusia 58 tahun itu memeriksa isi kantong plastik yang di dalamnya terdapat kardus berisi bayi perempuan yang masih merah karena baru dilahirkan.

Saat ditemukan, bayi dengan tali pusar yang masih lengkap tersebut dalam kondisi tanpa terbungkus sehelai kain apa pun.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Di dalam kantong plastik ada kardus, bayinya telanjang. Tidak ada selimut atau pakaian. Kasihan,kedinginan,” kata Sutanto.

Sutanto melaporkan perihal itu kepada Bu RW dan membawanya ke bidan desa. Namun karena fasilitas yang dimiliki bidan desa terbatas, akhirnya bayi itu dirujuk ke RSUD Ibnu Sina.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kapolsek Menganti, AKP Tatak Sutrisna, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Dirinya menyebut jika bayi yang ditemukan mengalami hipotermia sehingga harus dirawat secara intensif agar bayi itu bisa diselamatkan.

“Perkiraan bayi lahir prematur. Pada saat dirujuk ke RSUD Ibnu Sina, keadaan bayi masih hidup. Dan saat ini sudah ditangani oleh tim medis,” kata Tatak Sutrisna.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini. Polisi telah menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan dengan mencari keterangan dari warga.

“Terkait siapa pembuang bayi dan orang tua, kami masih melakukan penyelidikan. Mohon kepada warga jika ada yang mengetahui informasi terkait agar segera melaporkan ke kami,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: