MIRIS !! Pria Ini Bunuh Istrinya Sendiri Di Depan Anak Bayinya, Ini Alasannya

BNews–NASIONAL– Sungguh malang nasib seorang perempuan satu ini yang meninggal dunia di tangan suaminya sendiri.

Perempuan tersebut bernama Belda Sansika dibunuh sang suami yang mengetahui sang suami yang berama Melton Edison selingkuh dengan perempuan lainnya. Mirisnya lagi, sang Istri dibunuh di depan kedua mata anaknya yang masih berusia 4 bulan.

Dilangsir Kumparan, Kejadian mengenaskan itu terjadi di rumah mereka Jalan Palapa, Gang Parabola, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir. Waktunya pada Sabtu malam kemarin (3/7/2021), pukul 20.00 WIB.

Melton ketahuan selingkuh usai Belda membaca pesan chat di telepon seluler sang suami, tiga hari sebelum pelaku habisi nyawa istrinya.

“Belda mengetahui pelaku Melton selingkuh dari chat di handphone. Sejak saat itu, korban ingin mengakhiri hubungan dengan pelaku, sehingga pelaku sakit hati,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, Minggu (4/7/2021).

Kapolresta Kombes Pol Nandang menceritakan, peristiwa tersebut bermula saat tersangka meminta istrinya untuk membeli nasi Sabtu siang (3/7/2021), pukul 14.00 WIB. Namun, korban menolak permintaan Melton untuk membeli nasi.

Saat tak mau membeli nasi itulah terjadi cekcok antara korban dengan pelaku. Saat cekcok, Belda mengutarakan keinginannya untuk meminta pisah atau cerai.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ia juga tidak mau melanjutkan hubungan rumah tangga dengan tersangka. Korban juga menyebutkan ia mau kawin lagi.

“Pelaku tidak dapat mengontrol diri, lalu terjadi cekcok di kamar. Emosi, pelaku mengambil parang, kemudian menebas kepala dan tangan korban,” jelas Nandang.

Tersangka kemudian mengambil sebilah parang di ruang tamu. “Kemudian pelaku mengatakan, dari pada pisah bagus kau mati. Ia langsung mengayunkan parang ke arah kepala korban saat itu sedang tidur-tiduran di kasur,” jelas Nandang.

Ketika itu, korban sempat menangkis parang diayunkan ke arah kepalanya. Akibatnya tangan korban menderita luka berat.

“Korban kemudian beranjak dari tempat tidur, kemudian tersangka kembali mengayunkan parang ke arah kepala korban mengakibatkan korban tewas tergeletak di atas kasur,” jelasnya.

Usai membunuh istrinya, Melton pergi meninggalkan jasad istri dan anaknya masih berusia empat bulan.

“Tersangka kemudian pergi menggunakan sepeda motor menuju Polsek Payung Sekaki untuk menyerahkan diri,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Maitertika mengatakan, usai menyerahkan diri ke Polsek Payung Sekaki, kemudian segera berkoordinasi dengan Polsek Rumbai Pesisir.

Setiba di lokasi, jendela rumah korban dalam keadaan terbuka dan pintu terkunci.

Kondisi korban saat ditemukan, tuturnya, sangat mengenaskan dengan luka berat di bagian kepala. Selain itu, parang masih menancap di kepala.

“Ketika kita sampai di lokasi, jendela dalam keadaan terbuka, pintunya tertutup. Suaminya memberikan keterangan ia telah membunuh istrinya,” ungkap Kompol Maitertika.

Selanjutnya, anggota Satreskrim Polresta Pekanbaru bersama Polsek Rumbai Pesisir memasang garis polisi untuk dilakukan oleh tempat kejadian perkara.

“Kita lakukan pemasangan garis polisi, masyarakat dan keluarga korban sudah ada di lokasi, kita lakukan identifikasi terhadap TKP,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: