Dihadiri Ribuan Orang, Even Bhumi Kunjarakunja Cikal Bakal Sport Tourism dan Edu Wisata

BNews—SALAM— Even Jelajah Bhumi Kunjarakuja berlangsung meriah selama dua hari ini (31/8-1/9). Ratusan offroader terlibat dalam kegiatan bertajuk sport tourism dan edu wisata ini.

Kegiataan ini diikuti oleh offroader dan moto trail dari berbagai daerah di Magelang dan sekitarnya. Mereka menjelajahi rute kawasan wisata purbakala  di Kecamatan Salam.”Disini banyak situs-situs peninggalan purbakala yang merupakan salah satu bagian penting dalam perkembangan kepurbakalaan di Indonesia,” kata salah satu Inisiator Acara, Dwi Yatimantora.

Menurut Tora, sapaan akrabnya, even ini diharapkan mampu mengenalkan wisata baru berkonsep sport tourism yakni menjelajahi kawasan dengan jeep dan edu wisata yakni mengenalkan tentang situs-situs purbakala.

“Kami berharap ke depan jalur offroad ini akan menjadi daya tarik wisata adventure,” kata Tora dia.

Even yang dipusatkan di Lapangan Gunungsari Kecamatan Salam Kabupaten Magelang ini, kata dia berhasil menyedot ribuan wisatawan dan pengunjung. “Selama kegiatan ini ada ribuan orang yang datang diharapkan bisa jadi awal mula yang baik,” kata dia.

Tora mengatakan even ini tidak berkonsep wisata saja. Namun juga ada konservasi lingkungan.

DEMI MASA DEPAN : Bibit pohon ditanam di kawasan Gunung Sari untuk penghiajauan. (Foto : dok panitia)

Bekerjasma dengan pemerintah Desa setempat dan sekitarnya, juga relawan, Forum Merapi Merbabu hijau, digelar acara penanaman pohon. Pohon ditanam oleh ratusan warga dan peserta di kawasan Gunung Sari. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: