Miris Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Jati Ngluwar

BNews–NGLUWAR– Tengah hari bolong seorang pria ditemukan tewas menggantung diri di pohon jati di Ngluwar (21/12). Korban atas nama Eko Yulianto, 31 ditemukan meninggal di sebuah kebun milik warga di dusun Karangkopek Wetan Desa Ngluwar Kecamatan Kabupaten Magelang.

 

Kapolsek Ngluwar AKP I Wayan Sudiarta melalui Kanit Reskrimnya Iptu Gembong Ardianto mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan adanya orang gantung diri dan langsung bertindak cepat datangi TKP dengan tim medis dari Puskesmas dan Koramil. “Petugas langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan beberapa saksi yang merupakan rekan kerja korban dan orang tua korban,” katanya.

 

Dari keterangan yang dihimpun petugas dari para saksi, awalnya korban berkerja dengan rekannya membajak sawah tidak jauh dari lokasi. Setelah selesai ibadah jumatan rekan korban lanjut berkerja namun korban sudah tidak nampak lagi.

 

“Saat rekan korban membajak sawah tiba-tiba mendengar suara teriakan dari kebon sebelah yang ternyata orang tua korban yang melihat anaknya menggantung diri dia sebuah pohon jati,” papar Aiptu Gembong Ardianto.

 

 

Orang tua korban yang rencana ingin mengantar bekal makan siang sontak terkejut dan berteriak melihat anaknya sudah tewas menggantung diri. “Setelah dilakukan olah TKP dan juga hasil keterangan medis tidak ditemukan adanya tanda tanda penganiayaan di tubuh korban dan di simpulkan murni gantung diri,” imbuhnya.

 

Dari olah TKP juga diketahui korban menggantung dirinya sendiri dengan menggunakan tali tambang dari plastik warna hijau yang digantungkan di batang pohon jati. Dan didekat tempat korban menggantung terdapat 2 buah batu yang diduga sebagai pijakan korban.


 

Untuk motiv korban melakukan tindakan nekat ini belum diketahui secara detailnya. “Setelah dilakukan pemeriksaan jenasah korban dievakuasi petugas dan warga untuk diserahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan,” pungkasnya. (bsn)

error: Content is protected !!