Rekomendasi 5 Hotel di Solo untuk Menginap Bersama Keluarga

BNews–JATENG-– Selain Yogyakarta, Solo merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan dari luar Jawa Tengah.

Tempatnya yang tak jauh dari Yogya, nuansa khas Jawa yang masih kental terasa, hingga kulinernya yang murah dan lezat menjadi sederet alasan Solo selalu digemari wisatawan untuk berkunjung.

Maka tak heran, saat ini banyak hotel yang berdiri di sana dan bisa menjadi alternatif untuk tempat menginap wisatawan, terutama mereka yang pergi membawa keluarga.

Menariknya, deretan hotel di Solo ini juga kini bisa kamu pesan melalui Blibli, yang menawarkan pilihan hotel dengan harga yang terjangkau.

Lalu, di mana saja hotel di Solo yang cocok untuk keluarga?

Berikut lima di antaranya.

1. The Royal Surakarta Heritage Solo McGallery Collection

Melihat namanya, tentu Anda pasti bisa mengira jika hotel ini merupakan hotel yang kental dengan nuansa Jawa. Ya, The Royal Surakarta Heritage Solo memang mengusung konsep adat Jawa dalam setiap detail bangunan hotelnya.

Begitu memasuki lobi hotel, Anda akan melihat banyak ornamen khas Jawa yang menghiasi, seperti ukiran kayu di pintu, hingga gamelan yang siap menyambut para tamu. Berada di Jl. Slamet Riyadi No.6, Solo, hotel ini menawarkan beberapa tipe kamar, seperti Superior, Deluxe, Executive, hingga Suite Junior.

Seluruh kamar juga dilengkapi beragam fasilitas, seperti TV, AC, WiFi, minibar, toiletries, hingga hair dryer. Tak hanya itu, hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat terkenal di Solo, seperti Pasar Gede, Pasar Klewer, hingga Istana Mangkunegaran yang berjarak kurang dari 1 km. Jika tertarik menginap di sini, harga per malamnya dibanderol mulai dari Rp 380 ribuan.

2. Alila Solo

Jika ingin merasakan menginap di hotel bintang 5 di Solo, mungkin Anda bisa coba mengunjungi Hotel Alila Solo. Hotel yang dibanderol mulai Rp 900 ribuan per malam ini menawarkan beragam fasilitas, mulai dari TV, WiFi, ruang kerja, minibar, spa, hingga kolam renang.

Tak hanya itu, Alila Solo juga terletak di lokasi strategis yang memudahkan Anda untuk berkeliling Kota Solo. Hotel ini hanya berjarak sekitar 400 meter untuk menuju Solo Square dan 3 km menuju Solo Paragon Lifestyle Mall.

Selain itu, Anda hanya perlu menempuh perjalanan 1,8 km dari Alila Solo untuk menuju UMS. Sedangkan jika ingin ke Universitas Muhammadiyah Surakarta, jaraknya hanya sekitar 2,4 km dari Alila Solo.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

3. Novotel Solo

Selanjutnya, ada Novotel Solo yang bisa jadi pilihan Anda menginap bersama keluarga ketika berkunjung ke Solo. Terletak di jantung Kota Solo, hotel ini didesain dengan nuansa Jawa yang kental. Hal ini bisa terlihat dari deretan kayu dan ukiran yang menghiasi hampir seluruh bagian hotel.

Novotel Solo sendiri memiliki beberapa tipe kamar yang bisa dipilih wisatawan, seperti Superior dan Executive. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, seperti TV, WiFi, minibar, coffee/tea maker, telepon, AC, hair dryer, kolam renang, klub anak, hingga penyewaan sepeda.

Jaraknya yang berada di tengah kota juga membuat hotel ini dikelilingi oleh tempat wisata atau mal, seperti Istana Mangkunegaran, Sriwedari Amusement Park, Perpustakaan Museum Radya, hingga Solo Paragon Lifestyle Mall. Jika tertarik menginap, kamar di Novotel Solo dibanderol mulai dari Rp 400 ribuan.

4. Aston Solo Hotel

Kemudian, ada Aston Solo Hotel yang juga terletak di pusat Kota Solo. Didesain dengan gaya modern, hotel ini dilengkapi tiga tipe kamar, yaitu Superior, Deluxe, dan Suite.

Sama seperti hotel lainnya, fasilitas di Aston Solo juga terbilang cukup lengkap. Hotel yang dibanderol mulai Rp 480 ribuan per malam ini dilengkapi TV, AC, kulkas, minibar, cofee/tea maker, telepon, meja, kolam renang, hingga restoran.

Anda juga tak perlu khawatir dengan protokol kesehatan di hotel ini. Sebab, Aston Solo dan hotel-hotel lainnya sudah dilengkapi dengan sertifikat CHSE yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

5. Swiss-Belhotel Solo

Terakhir, ada Swiss-Belhotel Solo yang juga bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga saat berada di Solo. Terletak di Jalan Ahmad Yani No. 45, hotel ini hadir dengan perpaduan desain modern dan tradisional yang mempesona.

Ada tiga tipe kamar yang bisa dipilih wisatawan saat menginap di hotel ini, yaitu Deluxe, Business Suite, dan Premier. Seluruh kamar juga dilengkapi dengan fasilitas yang bisa membantu para tamu, mulai dari TV, AC, WiFi, coffee/tea maker, setrika, brankas, ruang kerja, restoran, bar/lounge, kolam renang anak, spa, hingga layanan laundry.

Hotel ini juga berjarak hanya 15 menit berkendara dari Pasar Klewer dan Universitas Sebelas Maret. Untuk Anda yang tertarik menginap di Swiss-Belhotel Solo, harga per malamnya dibanderol mulai dari Rp 560 ribuan hingga Rp 2,4 jutaan.

Gimana, hotel di Solo mana yang Anda pilih untuk berlibur bersama keluarga? Jangan lupa untuk memesan hotelnya di Blibli, ya, agar bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: