Libur Sekolah Ditiadakan Akhir Tahun, Disdikbud Kabupaten Magelang Akan Gelar 3 T

BNews–MAGELANG–Berbagai langkah dan upaya dilakukan untuk antisipasi kenaikan kasus covid di lingkungan sekolah. Hal ini mengingat, libur sekolah pada Nataru ditiadakan.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang.

Mereka akan meningkatkan proses tracing, tracking, dan treatment (3T) secara acak di setiap sekolah. Khususnya yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Azis Amin Mujahidin mengatakan, proses 3T akan digelar setiap seminggu sekali.

“Dari awal PTM, proses 3T sudah dilakukan  berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan melalui tes swab acak. Apalagi, momen nataru  di mana mobilitas masyarakat diperkirakan akan lebih tinggi. Maka kewaspasaan harus lebih ditingkatkan,” katanya (6/12/2021).

Ia juga mengungkapkan, bahwa sejauh ini pelaksanaan PTM berjalan lancar dengan tidak adanya temuan penularan di lingkungan sekolah.

Bahkan, setiap minggunya perluasaan sekolah dari tingkat PAUD, SD, dan SMP terus dilakukan.

“Sekarang 525 sekolah sudah menggelar PTM. Dari hasil evaluasi yang dilakukan setiap seminggu sekali selalu menunjukkan perkembangan. Alhamdullilah,  Tidak ada laporan penularan kasus,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: