Misteri Hilangnya Supardi di Sungai Bedog Sleman

BNews— SLEMAN— Warga Tegal Desa Sidoarum Kecamatan Godean Kabupaten Sleman dikejutkan hilangnya salah satu warganya. Pria bernama Supardi, 41, itu dilaporkan keluarganya hilang.

Korban terakhir terlihat di pinggir Sungai Bedok. Diduga korban hanyut dan tenggelam di sungai.

Humas Basarnas Jogja, Pipit Eryanto mengatakan korban dilaporkan hilang sejak Senin (25/5/2020) kemarin. “Sekitar pukul 06.00 WIB warga sekitar menemukan sandal dan kaus milik korban di pinggir Sungai Bedog atau di Dam Cokro Bedog. Korban yang mengalami kondisi depresi itu diperkirakan tenggelam sungai Bedog,” katanya, kemarin (26/5/2020)

Usai kejadian itu, warga sudah berusaha melakukan pencarian. Karena tidak ketemu, warga lapor ke Polisi dan diteruskan ke Basarnas Jogja. 

Mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas Godean, Kantor Basarnas Yogyakarta langsung menyiapkan 1 tim rescue dengan peralatan water rescue lengkap untuk melaksanakan operasi SAR. Tim Rescue Basarnas Yogyakarta yang tiba di lokasi langsung berkordinasi dengan pihak-pihak terkait yang sudah berada di situ.

Dalam pencarian hari pertama orang hanyut di Sungai Bedog ini, tim gabungan dibagi menjadi dua. Mereka juga disebar dalam dua area pencarian.

Untuk area pencarian pertama akan dilakukan penyisiran dari check poin pertama ke arah hulu kira-kira 0,53 kilometer. Selanjutnya untuk area pencarian 2 akan melaksanakan penyisiran dari sejauh 8 kilometer ke arah hilir.

“Kita bagi dua biar pencariannya efektif,” tambahnya.

Tim 1 beranggotakan 15 personil akan melakukan penyisiran dengan teknik body rafting dan berjalan di darat kanan maupun kiri sungai. Sementara tim 2 juga melakukan penyisiran dengan teknik body rafting dan berjalan di darat kanan maupun kiri sungai dari check point 1 dan 2 dengan jumlah personil 15 orang. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: