Mobil Boks Korsleting Listrik, Bengkel dan 2 Rumah Serta 4 Mobil Hangus Terbakar

BNews—JATENG— Diduga karena konsleting accu, sebuah bengkel las ludes terbakar. Saking bedsarnya kobaran api, empat mobil dan dua rumah ikut hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi di bengkel Desa Karanggude, Karanglewas,  Banyumas, Minggu (24/10) malam. Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas Adi Chandra yang ikut melakukan pemadaman mengatakan, sumber api diketahui kali pertama dari bagian bawah mobil boks yang sedang diperbaiki di bengkel.

Ia menjelaskan sebelumnya Solikhin, pemilik bengkel sekira pukul 20.00WIB melihat sudah ada kobaran api dari bawah mobil boks yang sedang dalam proses perbaikan di bengkel. ”Solikhin kemudian berteriak meminta pertolongan warga. Warga yang berdatangan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata Adi.

Namun api terus berkobar dan menghanguskan rumah Solikhin dan tetangganya. Sebanyak empat mobil yang ada di dalam bengkel juga hangus terbakar.

Kebakaran itu bisa dipadamkan  sekitar pukul 21.00WIB setelah tiga unit mobil Damkar Pemkab Banyumas  datang ke lokasi. Kebakaran tersebut, menyebabkan pemilik bengkel mengalami kerugian hingga Rp200 juta.

”Berdasarkan hasil olah TKP kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada accu mobil boks,” singkat Kapolsek Karanglewas AKP Sutardiana. (ifa/han)

Sumber: KR Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: