Mobil BPBD Kota Yogyakarta Tabrakan dengan Mobil Boks, Tak Ada Korban Jiwa

BNews—YOGYAKARTA— Kecelakaan terjadi di simpang empat Galeria Mall, Kota Yogyakarta pada Senin (5/7/2021) sekira pukul 12.00 WIB. Kecelakaan ini melibatkan kendaraan Mobil milik BPBD Kota Yogyakarta dan mobil boks.

Peristiwa bermula saat mobil boks nopol H 9525 EK yang dikemudikan DJ (42), warga Samigaluh, Kulon Progo, melaju dari arah timur ke barat.

“Sesampainya di lokasi kejadian, mobil boks yang membawa muatan sosis itu tertabrak mobil BPBD Kota Yogyakarta dari arah selatan mau ke utara,” kata Petugas Jaga Pos Lalu Lintas Galeria, Bripka Tri Sugiharto. Dilansir dari SuaraJogja.id.

Dia menjelaskan, saat kejadian, lampu lalu lintas dari arah timur ke barat menyala hijau. Sehingga mobil boks yang berjalan dengan kecepatan sedang, tersenggol oleh mobil BPBD di bagian kiri belakang.

”Hal itu mengakibatkan mobil boks terguling ke arah utara dan mobil BPBD terpental ke arah timur sekitar lima meter. Meski terpental tapi sopirnya masih bisa mengendalikannya,” jelasnya.

Mobil BPBD itu rupanya sedang mengawal ambulans untuk mengambil jenazah pasien Covid-19. Iring-iringan kendaraan itu menyalakan sirine dan menerobos lampu merah karena akan melaksanakan tugas.

“Kendaraan tersebut kan termasuk diprioritaskan tapi memang di dalam ambulans itu tidak ada jenazah yang dibawa. Yang saya lihat mereka juga menggunakan APD lengkap,” paparnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Setelah kejadian itu, datanglah mobil pemadam kebakaran untuk membantu proses evakuasi. “Proses evakuasinya sekitar 10-15 menit, mobil damkarnya tadi menarik mobil boks yang terguling dan sudah dipinggirkan,” katanya.

Lebih lanjut, Tri Sugiharto menyebut, dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. “(Sopir) Keduanya selamat, sopir mobil boks hanya mengalami luka ringan dan sedang ditangani di RS Bethesda. Kerugiannya hanya materil karena mobil boks lecet,” katanya.

Sementara untuk mobil BPBD Kota Yogyakarta sudah dibawa ke markasnya.

Warga di sekitar lokasi, Heru menuturkan, saat kejadian dia mendengar benturan yang keras. Mendengar suara benturan itu dia lantas mencari tahu sumber suara itu.

“Ternyata ada kecelakaan antara mobil boks dengan mobil BPBD Kota Yogyakarta,” katanya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: