Mobil Costum Walang Sangit Muntilan Sita Perhatian di Even Magelang Meet Challenge 3

BNews—KOTA MAGELANG— Kontes Mobil Costum di Alun-alun Kota Magelang dibanjiri ratusan mobil-mobil modif super keren. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah sebuah mobil Agya 2014 karya tim Walang Sangit Otomotif Muntilan.

Dimodifikasi ceper dengan menambahkan berbagai aksesoris menawan mobil berwarna biru ini jadi pusat perhatian di Magelang Meet Challenge 3 di depan Alun-alun Kota Magelang Sabtu sore (24/8). Mobil agya tahun 2014 yang warna aslinya putih ini disulap menjadi mobil costum untuk mengikuti kontes.

Dibagian interior, tim memasang Carsheat Leather fullMbtech. Sedangkan exteriornya di repaint blue candyytonee. Fullbodykid custome, headlamp custome, sunroof OEM rb1, Ducktail custom dan spoiler custom. Sedangkan untuk Undercarriage diisi dengan airsuspensensi airgen 2point android control serta Velg Mahdi napree R17 L8/9.

Konseptor mobil tersebut adalah Nanang Mbolor dari Walang Sangit. Dia memilih mobil itu dikarenakan salah satu mobil Low Cost Green Car (LCGC). Dimana, mobil ini murah ramah lingkungan.

Loading...

“Mobil-mobil LCGC seperti itu biasanya untuk mobil kostum jarang dipakai, oleh sebab itu kami coba poles dan modifikasi agar lebih exclusive lagi untuk diikut sertakan dalam kontes,” katanya saat di wawancarai awak media.

Menurutnya, mobil costum ini dibuat dalam jangka waktu 9 bulan. “Cukup lumayan lama karena konsep yang kita usung memang harus maksimal diterapkan di mobil ini,” kata dia.

Mobil yang dimodifikasi menghabiskan biaya Rp 60 juta ini masih dirasa kurang puas oleh mereka. “Kami masih kurang puas, nanti kita masih upgrade audio cosmetiknya, engine bay dan upgrade interiornya,” tegasnya.

Meskipun masih dirasa belum puas, namun mobil tersebut memiliki. Mereka membekali mobilitu dengan airbus suspension hidrolik. Dimana hidrolik soknya bisa dioperasikan melalui system Bluetooth lewat smartphonenya.

“Jadi system hidroliknya bisa kita operasikan melalui smartphone android kita dengan system Bluetooth, dan itu sudah lebih dari cukup meskipun bisa kita upgrage melalui system lain seperti wifi maupun jaringan lain,” paparnya.

BACA JUGA : KENALKAN KOMUNITAS MOBIL MINI MAGELANG

Dikatakannya, Tim Walang Sangit bersama ownernya Wawan Kukuh mulai bergelut dalam otomotif sejak dua tahun lalu. “Dulu kita bermain di sepeda motor namun kita sekarang juga merambah di modifikasi mobil, dan kali ini pertama kali mobil custom kami ikut kontes umum ini,” imbuhnya.

Sejauh ini tim Walang Sangit ini juga sedang berproses mengerjakan tiga mobil lainnya untuk diikut sertakan dalam kontes-kontes seperti itu. Mereka sedang mengerjakan Civic Nouva 1988 dengan konsep rancing, Genio konsep rancing, dan Kijang kontes.

Sementara itu, dalam kegiatan Magelang Meet Challange 3 ini diikuti ratusan peserta. Mereka akan memperebutkan 40 katagori penilaian oleh dewa juri.

“Dalam kontes kali ini dan perdana kami harapkan minimal bisa berhasil meraih juara katagori body work meskipun tidak menolak juara dari katagori lain. Setidaknya bisa buat bekal kontes berikutnya di Kabupaten Ungaran,” harapnya.

“Semoga hobi kami ini bisa bermanfaat dan menunjukan karya kami bahwa otomotif muntilan juga ada dan bisa,” tandasnya.

Dalam kontes itu sendiri dari Muntilan terdapat empat mobil lainnya yang ikut. Mereka yakni dari Komunitas Pic-up Familly yang bermarkas di Muntilan ini mengeluarkan dua unit mobil serta ada dua mobil jazz street racing. (bsn/bn1)

KLIK VIDEO INSTAGRAM

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: