Momen Ramadan dan Sambut Paskah, Siswa SMK Kristen 1 Magelang Bagi-bagi Takjil

BNews—MAGELANG— Para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kristen 1 Magelang membagikan takjil gratis kepada masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di depan gedung sekolah pada Rabu (27/3/2024).

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK Kristen 1 Magelang, Sri Susiyanti mengungkap bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama. Serta meningkatkan kepedulian siswa,”

“Takjil sebanyak 120 bungkus ini dalam rangka aksi puasa bulan Ramadan dan juga aksi Paskah,” ungkapnya di sela-sela kegiatan pembagian takjil, Rabu (27/3/2024).

Dia menyebut, aksi bagi-bagi takjil gratis ini juga untuk meningkatkan rasa toleransi para siswa bagi sesama, khususnya masyarakat yang saat ini sedang menjalani ibadah puasa.

“Juga sebagai wujud nyata rasa persaudaraan tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dalam penerapan kurikulum merdeka di SMK Kristen 1 Magelang, yakni proyek penguatan profil pelajar Pancasila ( P5). Selain itu, langkah tersebut untuk mengenalkan kepada masyarakat luas tentang SMK Kristen 1 Magelang.

“SMK Kristen 1 Magelang ada di bawah naungan Yayasan Perserikatan Kristen terdapat dua program studi. Yakni Akutansi Keuangan Lanjutan dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran,” imbuhnya.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Susiyanti mengatakan, untuk pembagian takjil gratis tersebut melibatkan seluruh siswa, guru dan karyawan di SMK Kristen 1 Magelang.

Para siswa tidak hanya membagi-bagikan takjil kepada masyarakat, melainkan mereka terlibat mulai persiapan, sedangkan guru hanya mengkoordinirnya.

“Adapun anggaran untuk takjil ini berasal dari donasi para siswa, guru dan karyawan,”katanya.

Ia menambahkan, dalam rangka berbagi takjil di bulan Ramadan  dan aksi Paskah, para siswa kelas X dan XI juga membantu pelaku usaha kecil menengah dengan  membuatkan label nama dan banner usaha.

Salah satu siswa XII jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Wahyu Putri Ajeng Maharani menyebut aksi yang dilakukan para siswa, guru dan karyawan SMK Kristen 1 Magelang bagi-bagi takjil dalam rangka meningkatkan nilai-nilai toleransi beragama.

“Kami sangat antusias untuk membagikan takjil, bagi saudara-saudara kami umat Islam yang sedang menjalankan ibadah,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: