IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ratusan Atlit Balap Sepeda “Tour de Indonesia” Akan Mulai Melintas dari Magelang, Ini Rutenya

BNews—MAGELANG—Sedikitnya 175 atlit balap sepeda akan mengikuti kejuaraan Internasional tour de Indonesia, mulai besok (19/8). Atlet dari berbagai daerah itu akan start dari Candi Borobudur.

“Betul, besok ada kejuaran Internasional, Tour de Indonesia, sekarang para pembalap sudah di Magelang. Menginap di Hotel Atria,” kata Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, kepada borobudurnews.

Dilansir dari halaman Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI) kejuaraan ini diikuti oleh 20 tim dari 26 negara. Mulai dari Australia, Selandia Baru, Belanda, Belgia, Spanyol, Prancis, Yunani, Jerman, Inggris, Kanada, Afrika Selatan, dan Eritrea.

Kemudian, dari Iran, UEA, Laos, Jepang, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Hong Kong, China, Korea Selatan, Mongolia, Kazakhstan. Mereka akan melintasi tiga provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Timur fan Finish di Bali.

“Besok start dari Kawasan Candi Borobudur,” kata Wakapolres.

Lepas dari Candi Borobudur, para pembalap akan menuju Kawasan Karet-Palbapang-Bamburuncing. Kemudian tambakan-Gulon-Jumoyo-Semen dan Salam.

Polres Magelang sudah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada truk besar untuk tidak beroperasi selama peserta melintas.  

Loading...

Kemudian mereka akan menyelesaikan Etape 1 sampai di Ngawi Jawa Timur. Kemudian Etape 2: Madiun-Batu 157,7kmEtape 3: Batu-Jember 195,9kmEtape 4: Jember-Banyuwangi 150kmEtape 5: Gilimanuk-Batur UNESCO Global Geopark 143,6km. (bsn/bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: