Narapidana Kasus Terorisme, Abu Bakar Ba’asyir Resmi Bebas Pagi Tadi

BNews–JATENG– Abu Bakar Ba’asyir narapidana kasus terorisme telah resmi bebas pagi tadi (8/1/2021). Dia keluar dari Lapas Gunung Sindur, pada Jumat (8/1) sekitar pukul 05.30 WIB.

Abu Bakar Ba’asyir langsung menuju Ponpes Ngruki, Sukoharjo dijemput dengan keluarga dan pengacaranya. Mereka menaiki minibus Hyundai berwarna putih dengan nomor polisi AD 1138 WA.

Juru bicara Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Endro Sudarsono, mengungkapkan pihak keluarga yang berada di Bogor langsung menjemputnya. Kemudian untuk dibawa ke Ponpes Al-Mukmin Ngruki.

“Ya beliau (Ba’asyir) sudah resmi bebas dari Lapas Gunung Sindur pada Jumat pagi. Sekarang perjalanan pulang ke Ponpes Al-Mukmin Ngruki,” kata Endro, Jumat (8/1). dikutip Kumparan.

Ia mengatakan ada empat orang yang menjemput Ba’asyir dalam satu mobil. Satu dari empat orang tersebut adalah putra Ba’asyir, Abdul Rochim.

“Rombongan yang menjemput pulang Ba’asyir meninggalkan Lapas Gunung Sindur pukul 05.30 WIB atau usai Salat Subuh,” katanya.

Ia mengungkapkan keluarga dan tim dokter memilih jalur darat untuk perjalanan pulang dengan dikawal anggota kepolisian. Perjalanan pulang membutuhkan waktu sekitar 8 jam.

“Pulangnya lewat jalur tol. Kami minta doanya semoga lancar,” kata dia.

Ia menambahkan tidak ada acara apa pun di Ponpes Al-Mukmin Ngruki untuk menyambut kepulangan Ba’asyir. Endro juga meminta pada masyarakat dan alumni agar tidak perlu datang ke ponpes.

“Kami hanya minta doanya saya semoga beliau (Ba’asyir) diberikan kesehatan,” tutup dia. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: