UNIK !!! Vaksinasi Di Cerita Kita Kafe, Warga Lereng Merbabu Magelang Mengaku Lebih Nyaman

BNews–MAGELANG– Ada yang unik dalam proses vaksinasi bagi warga lereng Merbabu Kabupaten Magelang ini (2/9/2021). Dimana kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum digelar di sebuah kafe di Kecamatan Ngablak.

Di dalam bangunan kafe, untuk screaning peserta vaksinasi, dan taman kafe untuk proses suntik vaksin. Lokasinya bernama  Cerita Kita Kafe, dimana tempat asyik yang sudah banyak dikenal masyarakat.

General Manager Cafe Kita Rudy Adimulyo menuturkan, pihaknya ingin membantu pemerintah untuk program percepatan vaksinasi. Demi tercapainya herd immunity.

“Kami juga ingin memberikan sensasi berbeda ke peserta vaksinasi. Menghilangkan ketegangan,” tutur Rudy.

Para peserta juga dihibur dengan live music dan dipersilakan berfoto ria. Dengan suasana dan view yang nyaman serta indah, masyarakat yang vasin terlihat lebih santai dan tidak takut.

Dalam vaksinasi tersebut digunkan vaksin Astrazeneca. Untuk sasaran vaksinasi diprioritaskan untuk usia 18 hingga 50 tahun.

“Sasarannya masyarakat berusia 18 hingga 50 tahun. Kuota yang disediakan sebanyak 250,” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Salah satu peserta vaksinasi, Eka Wahyu Andriani, mengikuti program vaksinasi ini setelah mendapat informasi dan mendaftar melalui kepala desa. Warga Dusun Krangean, Desa Ngablak, ini  mengaku lebih santai dalam mengikuti vaksinasi.

“Suasananya tenang,” tutur perempuan berusia 29 tahun ini.

Ditemui usai meninjau kegiatan ini, Camat Ngablak Pujo Ikhtiarto lantas mengimbau masyarakat untuk meningkatkan animo mengikuti vaksinasi.

“Monggo, karena ini program pemerintah untuk melindungi masyarakat,” tambahnya.

Perlu diketahui, Cerita Kita Kafe yang merupakan salah satu outlet kafe dari Sunsetfalls Gardens and Resort yang terletak di kaki Gunung Merbabu. Atau lebih tepatnya di Ngablak, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Mereka mendukung penuh program vaksinasi dari pemerintah agar herd immunity segera tercapai dan situasi dunia kembali normal. Dukungan ini diwujudkan dalam bentuk kerjasama dengan Puskesmas Ngablak untuk menyediakan tempat vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: