Nekat….Ibu Rumah Tangga Curi Uang dan HP di Toko Sayur

BNews—SLEMAN—Seorang perempuan harus berurusan dengan kepolisian karena ketahuan mencuri pada Sabtu, (30/5/2020) lalu di sebuah toko sayur. Diketahui dirinya tak sendiri dalam aksinya melainkan mengajak anaknya yang masih dibawah umur.

Kapolsek Ngaglik Kompol Tri Adi Hari Sulistia, melalui Kepala Unit Reserse Kriminal Iptu Budi Karyanto menuturkan, pelaku adalah ibu rumah tangga berinisial RW, 35 tahun, warga Sukoharjo, Ngaglik, Sleman. ”Pelaku mencuri sejumlah uang dan ponsel di toko sayur daerah Ngaglik, Sleman,” ungkapnya, kemarin (5/6/2020).

Modus yang dilakukan pelaku yakni berpura-pura belanja di toko tersebut, peristiwa pada hari Sabtu sekira pukul 14.45 WIB. Saat itu RW bersama anaknya datang ke warung dengan mengendarai sepeda motor Honda nopol : AB 6045 UX.

Suasana di dalam toko banyak orang yang sedang berbelanja, melihat kesempatan itu, RW melancarkan aksinya. Ketika pegawai kasir sedang sibuk melayani ,RW mengambil uang dan ponsel di meja kasir.

Pelaku pun langsung meninggalkan lokasi kejadian. Namun naas aksinya itu terekam CCTV yang terpasang di dalam toko sayur.

”Saat kasir toko bernama Umi Latifah hendak gunakan ponselnya, yang ia letakan di atas meja. Handphone itu tidak ada di tempatnya,” papar Budi.

Kecurigaan muncul dan Umi mengecek rekaman kamera CCTV.  Dari pengecekan itu, diketahui pelaku telah mengambil barang yang bukan haknya.

Korban akhirnya melaporkan ke Polsek Ngaglik Sleman. Mendapat laporan, petugas langsung melakukan penyelidikan ke rumah pelaku.

Petugas pun berhasil mengamankan pelaku berikut barang buktinya. Seperti uang sejumlah Rp 140 ribu, ponsel, sepeda motor dan pakaian pelaku. Pelaku digelandang ke Polsek Ngaglik guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 “Dari hasil pemeriksaan, pencurian itu dilakukan secara spontan. Alasanya pelaku terdesak kebutuhan ekonomi,” jelas Budi.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: