Hay Magelang, Setuju Tidak Dibangunkan Bandara ?

BNews– MAGELANG– Warga Magelang, ada kabar gembira. Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka peluang pemindahan pembangunan bandara di Kulonprogo Jogjakarta ke daerah sekitarnya. Termasuk Magelang.
        “Magelang mungkin bagus untuk itu. Kan juga punya Borobudur,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, saat ditemui dalam sebuah acara di Hotel Manohara di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.
       Menurut dia, molornya pembangunan bandara di Kulonprogo harus segera di tindak lanjut maka harus segera diputuskan opsi lain.  “Harus dideadline. Jika memang tersedia lahan, maka pemerintah di daerah-daerah lain di sekitar DIY, juga bisa mengajukan atau menyiapkannya sebagai lokasi pembangunan bandara baru,” ujanya.
      Arief mengatakan, pemerintah tidak mungkin terus menunggu dalam ketidakpastian, dan terus menunda rencana pembangunan bandara. Tidak sekedar menghambat aktivitas pembangunan, penundaan akibat ketidakpastian ini sekaligus juga membuat negara kehilangan potensi devisa dari wisatawan asing.
       Bandara, menurut dia, menjadi sarana penting dalam dunia pariwisata, karena 75 persen kedatangan wisatawan menggunakan transportasi udara. (ie)

3 Comments
  1. YOTENDO says

    This comment has been removed by the author.

  2. Bambang Dono Kuncoro says

    Ujung Kali Progo yg mengalir sampai ke wilayah DIYogyarakta, ada di wilayah Kab Temanggung. Agak ke arah hilir terdapat wilayah Kab Magelang,yg di-tengah2nya terdapat Kota Magelang. Wlayah Magelang adalah area resapan air dan tempat pemunculan sebagian besar ratusan mata air yang membentuk aliran Kali Progo. Membangun Bandara di wilayah Kab Magelang yang bakal memicu pertumbuhan area terbangun adalah bunuh diri ekologis.

  3. Hendro says

    Yang punya ide airport magelang, perlu dicek ksehatannya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: