Objek Wisata di Jogja Tawarkan Keindahan Mirip Sungai Amazon, Intip Foto-fotonya

BNews—YOGYAKARTA—Amazon dikenal sebagai satu hutan hujan tropis terbesar di dunia. Apalagi sungainya yang meliak-liuk indah di tengah rimba Amazon yang berada di Amerika Selatan ini.

Namun tak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk merasakan keindahan alam Sungai Amazon. Ternyata di Yogyakarta ada sebuah objek wisata yang tak kalah cantiknya dari sungai terpanjang kedua di dunia itu.

Lokasi tersebut bernama Taman Tempuran Cikal yang berada di Dusun Cikal, Srimulyo, Piyungan, Bantul, DIY. Objek ini menawarkan keindahan sungai yang jernih dan dikelilingi pepohonan yang rimbun. Walau begitu, masih ada berbagai macam wisata lainnya yang bisa ditemui di sana.

Berikut ini sejumlah potret keindahan Taman Tempuran Cikal yang dilansir dari akun instagram @taman_tempuran :

(foto : istimewa)

Taman Tempuran Cikal menawarkan suasana sejuk di tengah aliran Sungai Opak yang jernih. Di sekelilingnya terdapat banyak pepohonan rindang, maka tak heran bila mendapat julukan sebagai Amazon-nya Yogyakarta.

(foto : istimewa)
Loading...

Objek wisata ini juga menawarkan kegiatan susur sungai menggunakan perahu, kano maupun speed boat.

(foto : istimewa)

Wisatawan juga dapat berfoto di beberapa spot Instagramable yang ada di Taman Tempuran Cikal. Berkonsep tradisional Jawa, pengunjung dapat mengabadikan saat berkunjung.

(foto : istimewa)

Wisatawan yang berkunjung juga bisa memainkan permainan tradisional seperti egrang.

(foto : istimewa)

Tak hanya destinasi airnya, Taman Tempuran Cikal juga menyajikan berbagai kuliner yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Seperti nasi kenduri yang hanya bisa didapatkan pada hari Minggu, sosis telurr, risoles mayones, cireng dan lain sebagainya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: