Omzet Menurun, DPD KNPI Kota Magelang Bantu Sembako ke PKL

BNews—MAGELANG— DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Magelang memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada Pedagang Kaki Lima (PKL). Aksi ini merupakan bentuk meringankan beban para pedagang yang terdampak covid-19.

Ketua DPD KNPI Kota Magelang Riza Fajar Budiono menuturkan, aksi ini merupakan tahap awal dalam membantu masyarakat terdampak virus corona. Untuk tahap pertama, pihaknya menyasar PKL yang sejak beberapa pekan terakhir mengalami penurunan omzet cukup drastis.

”Selain memberikan bantuan sembako, kami juga memberikan masker sebagai bagian dari sosialisasi. Bahwa covid-19 harus dilawan, perlu diwaspadai, tetapi jangan ditakuti,” tutur Riza, kemarin (19/4).

Terang dia, untuk sementara bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak bersumber dari iuran dana anggota. Namun, sudah ada beberapa donatur yang mulai simpatik untuk menyalurkan bantuannya melalui KNPI.

”Kedepannya kami membuka donasi lagi untuk kegiatan selanjutnya,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Riza menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai aksi nyata dalam membantu penanggulangan corona. Sebab, dampak yang ditimbulkan memengaruhi berbagai sektor.

”Semoga kegiatan kami juga dapat menginspirasi yang lain untuk turut serta membantu menanggulangi dampak covid-19,” jelasnya.

Imbuh dia, pihaknya berharap Pemerintah Kota Magelang dapat mendata warga yang layak mendapat bantuan dengan cermat. Sehingga alokasi bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran.

”Jangan sampai dana yang sudah dialokasikan sekian banyak, tidak dapat diterima oleh warga yang memang membutuhkan saat keadaan sekarang,” harapnya.

Bagi donatur yang ingin memberikan bantuan melalui KNPI Kota Magelang bisa menghubungi nomor telepon 085643915151. Atau bisa langsung menyalurkan bantuan via transfer nomor rekening BRI 366301027226535 (Rino Kurniawan) dan Bank Jateng 3005228815 (Anggara Putra) (mta/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: