Operasi KTL, Petugas Angkut Kendaraan Yang Parkir Liar di Magelang

BNews—MAGELANG— Petugas gabungan dari Dishub, Satpol PP, Polres Magelang Kota, PM Sub Denpom dan Disperindag Kota Magelang menggelar operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Dua unit kendaraan bermotor terpaksa diangkut karena parkir sembarangan, Kamis (23/1).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Magelang Singgih Indri Pranggana melalui Kasi Dalop dan Perparkiran Nugroho Iwan Cahyadi menjelaskan, ada beberapa titik sasaran dalam kegiatan. Diantaranya penertiban di jalur lambat dan kantong parkir.

”Jadi jalur lambat itu, kan, untuk kendaraan tidak bermotor. Kalau ada kendaraan bermotor melintas atau parkir, ya, kita tindak. Tujuan kami adalah penertiban yang berkaitan dengan lalu lintas,” kata Nugroho.

Pantauan Borobudur News, operasi KTL dilakukan di beberapa jalan protokol. Mulai Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pahmawan, Jalan A Yani dan Jalan Pemuda Magelang.

Petugas gabungan mendapati dua unit kendaraan yang terparkir di atas trotoar. Yakni motor Revo hitam H 3903 EV diamankan di Jalan Tidar dan Vario merah AA 5066 ST diamankan di Jalan Pemuda.

”Kami serahkan ke Unit Laka Polres Magelang untuk ditindak. Karena tidak ditemukan pemiliknya, kedua kendaraan terpaksa diangkut,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain menindak tegas, pihaknya juga memberikan himbauan hingga peringatan keras bagi pengendara yang melanggar. Ia berharap dengan operasi tersebut, akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Loading...

”Sehingga bisa menciptakan Kota Magelang yang tertib, aman dan lancar,” pungkas dia. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: