Orang Dengan 7 Weton ini Diramalkan Cepat Viral dan Populer

BNews–MAGELANG–  Setiap orang memiliki keyakinan masing-masing, bila budaya barat mengenal ramalan zodiak, China dengan ramalan shio. Bahkan masyarakat Indonesia menggunakan perhitungan weton.

Weton sangat penting bagi masyarakat Jawa, karena berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari weton biasa digunakan untuk menentukan hari pernikahan, membangun rumah, atau bepergian.

Berikut 7 weton yang cepat populer dan viral, hingga berbakat jadi influencer dan bisa buat tren sendiri menurut primbon Jawa. Seperti dilansir Borobudurnews.com dari kanal YouTube Naura Komputer.

Kamis Pahing

Berwatak seperti angin atau sebuah pemikiran, seseorang yang lahir di hari Kamis memiliki karakter untuk berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak.

Pahing berwatak gagah berani tidak mudah dan pantang putus asa.

Rabu Pahing

Maka bila dipadukan akan membentuk sifat berwibawa yang penuh balas budi.

Kamis Legi

Kamis memiliki watak angin atau pemikir lebih berarti bisa membimbing, Kamis Legi akan membimbing siapa saja yang dekat dengannya dan akan memberikan pemikiran bagus.

Jumat Legi

Banyak masyarakat Jawa bilang Jumat Legi adalah perwatakan bagus untuk ritual, itulah pada pasaran Jumat Legi sering diadakan cukuran dan selamatan.

Karena Jumat Legi adalah Jumat besar, bahkan mereka yang memiliki weton lahir Legi akan mengayomi orang-orang disekitarnya dan mereka rajin beribadah.

Sabtu Pahing

Watak Sabtu atau tanah disebut kerasanan, betah, dan suka berada di tempat yang disinggahi bila berhubungan dengan pekerjaan.

Maka orang yang lahir pada Sabtu Pahing akan menyukai tempat kerjanya meskipun harus sengsara mempertahankannya.

Pahing merupakan weton dengan watak paling tinggi, maka orang yang lahir pada Sabtu Pahing akan memiliki pengaruh yang paling besar.

Senin Pon

Berkarakter keras juga memiliki sifat lembut, tidak tega dengan musibah yang dialami oleh orang lain, cerdas sportif dan kreatif.

Mereka yang lahir pada Senin Pon ini dapat menjadi sosok pemimpin yang mengayomi, pandai mengambil keputusan yang baik meski dalam situasi tersulit.

Selasa Wage

Adalah watak weton terkecil dari sekian banyak weton, Selasa adalah api, mereka yang lahir pada Selasa tidak takut bahaya apapun yang menghalangi.

Weton Selasa Wage harus berhati-hati, jangan sampai salah pilih dalam tindakan karena berdampak pada masa depan.

Meski tak semua orang percaya, anggap saja apa yang ada di artikel ini sebagai tambahan pengetahuan dan tetap melestarikan warisan kebudayaan leluhur, untuk menjaga jati diri bangsa.***

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: