Warga Mengeluh Susahnya Dapat Gas 3 Kg

BNews–MUNGKID– Masyarakat di Kabupaten Magelang mengeluhkan susahnya mencari Gas Elpiji 3 kilogram. Kelangkaan gas ini berlangsung lama dan belum terlihat ada solusi.

“Nyari Gas 3 kilogram sekarang makin susah. Harus inden dulu seminggu baru dapat,” kata Suratmi, salah satu warga asal Mertoyudan Kabupaten Magelang.

Padahal, dia mengaku melihat ada beberapa kali stok gas dikirim oleh distributor. Namun, tidak melihat adanya perubahan. “Gas tetap langka dan harganya makin mahal,” aku dia.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Dinas Perdangangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis. Meski demikian dia menilai kelangkaan ini bukan diakibatkan distribusi yang bermasalah. “Iya ada kelangkaan tapi tidak semua. Hanya beberapa kecamatan saja,” tuturnya.

Asfuri juga mengklaim kelangkaan bukan dikarenakan pasokan gas yang berkurang, tetapi akibat tingginya permintaan terhadap gas elpiji melebih pasokan gas yang dikirimkan. Karena, pasokan yang ada pun jumlahnya tetap sama.

Meski demikian, pihaknya akan menerjunkan petugas di lapangan untukmelakukan pemantauan terkait kelangkaan gas elpiji tiga kilogram yang terjadi di beberapa wilayah tersebut. Pihaknya pun berencana melakukan penambahan untuk mengimbangi peningkatan permintaan di daerah yang mengalami kelangkaan gas. (bn1)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: