Pabrik Briket Arang Terbakar di Mertoyudan Magelang Terbakar, Api Diduga dari Oven

BNews—MAGELANG— Kebakaran terjadi di pabrik briket arang tempurung kelapa di Mertoyudan, Kabupaten Magelang pada Rabu (7/9/2022) dini hari.

Salah satu personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang Yoga Subarkah mengungkapkan, kronologi bermula saat seorang saksi, Herman (Security) mencium adanya bau kayu yang terbakar.

”Setelah dicek, ada asap keluar dari dalam ruangan oven 4 dan api mulai terlihat. Saksi pun mengambil APAR dan berusaha memadamkan api tersebut,” katanya, Rabu (7/9/2022).

Jelas Yoga, saksi mencoba memadamkan api namun api tidak mau padam dan semakin membesar. Saksi pun langsung melapor ke kantor Damkar Kabupaten Magelang.

”Setelah menerima laporan, regu piket langsung menindak lanjuti dan meluncur ke lokasi sekitar pukul 00:30 WIB.

Dengan mengirimkan lima unit mobil pompa, dua tangki suplai, unit rescue dan unit ambulans,” jelas dia.

Damkar Kabupaten Magelang tiba di lokasi sekira pukul 00:38 WIB dan langsung berusaha memadamkan api dengan dibantu oleh karyawan pabrik. Sekitar satu setengah jam lamanya, akhirnya api dapat dipangkas dan di isolasi agar tidak merembet ke tiga oven, bagian cetak (produksi), Caffe and Resto dan 10 rumah yang berada didekat lokasi.

”Api dapat dipadamkan dengan aman dan selamat,” imbuh Yoga.

Tambah Yoga, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian material, diperkirakan sampai Rp150 juta. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!