Pabrik Kayu di Tempuran Terbakar

BNews—TEMPURAN— Sebuah pabrik kayu pembuatan triplek di Dusun Banjarsari Desa Tempurejo Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang terjadi kebakaran di salah satu ruang produksi pagi tadi (17/2). Dua unit Damkar Kabupaten Magelang diterjunkan untuk menjinakan si jago merah.

 

Pabrik PT. Tata Lestari Rimba Buana mengalami kebakaran di ruang Sillow Playwood dibagian tabung cerobong sallow sekitar pukul 06.35 wib.”Kebakaran diduga disebabkan karena gesekan mesin sending yang mengamplas kayu menjadi serbuk kayu,” ungkap Petugas Siaga Polsek Tempuran Aiptu Suheri dalam rilsnya siang ini (17/2).

 

“Percikan api ikut tersedot mesin Sillow bersama serbuk kayu sehingga percikan api semakin membesar dan membakar cerobong sallow,” imbuhnya.

 

Mengetahui api semakin membesar segenam karyawan yang berkerja shift malam berupaya memadamkan api dengan alat diesel semprot.”Sekitar pukul 07.35 wib mobil Damkar unit Kecamatan Bandongan datang untuk membantu memadamkan api,dan tidak lama dibantu satu unit mobil Damkar Kabupaten Magelang merapat untuk memastikan api benar-benar padam tidak ada percikan lagi,” tandasnya.

 

Sementara Paulus Hari Sudibyo selaku Direktur Utama PT.Tata Lesatri Rimba Buana menerangkan bahwa kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.”Sampai saat ini perusahaan belum bisa menafsir kerugian yang diderita,” katanya.

 

“Nanti kami akan rapatkan terkait hal ini dan menhitung kerugian karena kebakaran cerobong sllow ini tidak kami asuransikan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: