Demam Ikatan Cinta, Bu Guru di Magelang Bikin Soal Ujian Andien-Aldebaran

BNews—MAGELANG— Setelah viral sekumpulan emak-emak di Magelang menggelar syukuran ’Mas Al dan Mbak Andin, Balen,’, kini kembali heboh seorang guru membuat soal ujian berisi para pemeran sinetron Ikatan Cinta. Tenaga pendidik ini diketahui juga mengajar di sebuah sekolah di Magelang.

Bagaimana tidak, sang guru diketahui mengalami demam sinetron Ikatan Cinta yang tayang di stasiun televisi swasta. Sampai-sampai sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka menjadi inspirasi untuk membuat soal ujian.

Aksi si guru ini kemudian diunggah oleh muridnya sendiri bernama Dela Rahma Eka Putri. Ia membagikan soal ujian yang berisi tokoh-tokoh Ikatan Cinta lewat akun TikTok @sipadela011119 pada Jumat (5/3).

”Bisa-bisanya guru Aku ikutan kena demam Ikatan Cinta sampai-sampai soal soal tes kena imbasnya. Gimana ini?” tulisnya pada video berdurasi 22 detik seperti dikutip Borobudur News pada Senin (8/3).

Mulai dari Aldebaran, Rendy hingga Kiki, tampak tertera dalam soal ujian tersebut. Tak ayal, Dela mengaku kaget lantaran tak menyangka gurunya ternyata juga terkena demam Ikatan Cinta sampai berdampak pada soal-soal ujian.

”Mbak Kiki adalah perempuan yang taat beribadah. Saat melaksanakan salat Subuh, dia lupa tidak membaca dua qunut. Karena hal tersebut, Mbak Kiki Melakukan sujud Sahwi sebelum salam. Alasan Mbak Kiki melakukan sujud Sahwi adalah…,” tulis sang guru dalam salah satu soal.

”a) Karena membaca doa Qunut adalah syarat sah salat b) Karena membaca doa Qunut adalah sunnat abadah c) Karena membaca doa Qunut adalah rukun salat d) Karena membaca doa Qunut adalah syarat sah salat sunnat haiat e) Karena membaca doa Qunut adalah syarat makruh,” sambung nya dalam bentuk jawaban pilihan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Ternyata, guru si Dela bukan satu-satunya tenaga pendidik yang menjadi korban sinetron. Beberapa warganet yang merupakan pelajar juga merasakan nasib serupa. Bahkan warganet yang berlatarbelakang guru juga mengakui membuat soal-soal dengan tokoh Ikatan Cinta.

”Fiks, kita sama soal. Ulangan Gue nama soalnya Aldebaran sama Andin,” kata @riabl248.

”untung gak ada soal ’Siapa oembunuh Roy yang sebenarnya?’ Kasihan yang gak nonton Ikatan Cinta, nilainya langsung jeblok,” ucap tembokkukus.

”Guru Biologi Gue juga, woi. Tiap masuk kelas sebelum pelajaran dimulai pasti bahas tentang sinetron Ikatan Cinta dulu,” aku nrul.al.

”Kalau misalnya isi soal Ikatan Cinta semua, Gue (dapat nilai) seratus ini. Mau esai juga Gue jawab,” ujar ikaa.nrnia.

”Nama soal di PTS aku juga Andin,” jelasnya.

”Kalo Gue seni budaya lagunya Ikatan Cinta,” ungkap diemassatriatama_

”Gue soal Matematika bawa-bawa Aldebaran,” ucap @itsme.104.

”Lha kok sama kemarin itu pas PTS Fikih soalnya masa ’Pak Aldebaran adalah orang terkaya di kompleknya… blab la bla,” terang gakadayanglikee.

”Saya juga kemarin buat soal PTS pakai nama Andin, Aldebaran. Rendy dan Reyna karena saya guru yang ngefans sama Ikatan Cinta,” beber @diahaprilizachitr

Sayangnya, hingga video tersebut viral dan ditonton lebih dari 200 ribu orang, Dela enggan menyebut identitas gurunya tersebut. Namun, tak bisa dipungkiri, video terbilang mencuri perhatian warganet hingga ramai diperbincangkan di TikTok. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: