Pabrik Kayu Lapis di Mungkid Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

BNews— MAGELANG— Pabrik kayu lapis di Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang terbakar pada Minggu (30/5/2021) dini hari. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan terkait peristiwa itu sekira pukul 02.30 WIB.

Yoga menyebut bahwa api berasal dari kayu yang terbakar di dalam oven, yang berada di pabrik milik korban. Pada saat itu, saksi 1, Hasan, dan saksi 2, Sodiq melihat asap yang keluar dari oven kayu ruang tiga.

”Lantas kedua saksi itu memberi tahu saksi 3, Danang. Kemudian saksi 3 melaporkan kejadian itu kepada korban. Selanjutnya korban bersama para saksi memeriksa lokasi oven dan ternyata benar telah terjadi kebarakan. Korban langsung menghubungi Damkar Kabupaten Magelang.

”Pemilik pabrik kayu, Muhammad Bisri, yang mengetahui peristiwa itu, langsung menghubungi kantor Damkar Kabupaten Magelang,” kata dia.

Usai menerima laporan, kata Yoga, regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung menuju ke TKP. Dengan menerjunkan tujuh armada pompa, satu armada tangka suplay, unit rescue dan ambulans.

”Setiba dilokasi, tim langsung melakukan evakuasi dan akhirnya api berhasil di pangkas serta di isolasi. Agar tidak merambat ke pemukiman penduduk,” ujarnya.

Dalam penanganan kebakaran itu, Yoga menyebut bahwa pihaknya mendapat kendala. Yakni ruangan yang terbakar tersekat-sekat serta ada tumpukan kayu yang berada didalam sehingga membuat proses pemadaman berlangsung lama.

”Penanganan dimulai sekira pukul 02.40 WIB hingga 10.35 WIB,” ujar dia.

Tambah Yoga, akibat peristiwa ini, kerugian material ditaksir mencapai Rp 30 juta. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: