Pabrik Narkoba Semarang Terbongkar, Salah Satu Pelaku Pemain Bola dan Wasit Nasional

BNews–SEMARANG-– Pabrik narkoba di Semarang berhasil dibongkar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Minggu kemarin (17/5/2020). Mirisnya, salah satu pelakunya merupakan atlet sepak bola nasional.

Pengungkapkan kasus tesebut setelah Tim Gabungan BNN Jateng dan Jatim menggrebek sebuah rumah. Tepatnya di kompleks Cluster Graha Taman Pelangi BSB Semarang.

Dari rumah tersebut, petugas berhasil mengungkap praktik clandestine laboratory dengan sisa prekusor narkotika jenis HCL dan asetone serta peralatan produksi.”Benar tadi malam (Minggu Malam) ada tim BNN datangi salah satu rumah di cluster ini. Tapi detailnya kita tidak tahu. Yang pasti ada narkoba dalam rumah tersebut,” kata salah seorang petugas sekuriti di Graha Taman Pelangi.

Penggerebekan pabrik narkoba di Semarang tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka Nasirin, warga Sidoarjo Jawa Timur oleh BNNP Jawa Timur pada Minggu (17/5) siang. Naksiri tersebut diamankan dengan barang bukti lima kilogram sabu.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Nasirin tak lain adalah mantan penjaga gawang PSMS Medan yang kini bergabung di PS Hizbul Wathan di Liga-2. Barang narkoba diperolehnya dari Dedi Manik, warga Jakarta Utara, yang tak lain adalah mantan wasit dan masih aktif sebagai pengurus di PSSI Jakarta Utara.

Selain mengamankan tersangka Nasirin dan Dedi, petugas BNNP Jawa Timur juga mengamankan dua tersangka lain yakni Eko, warga Lamongan dan Novian warga Kendal.

“Benar ada penggerebekan berikut penangkapan tersangkanya. TKP di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sekarang masih terus didalami,” ungkap Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari kepada CNN Indonesia. (*/ilsh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: