IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pamit Terakhir Sovie Siswi Asal Srumbung Kepada Ayahnya Sebelum Tragedi Susur Sungai di Turi

BNews—SRUMBUNG— Handphone Suwarno, 45, tiba tiba berdering, Jumat (21/2/2020) sore lalu. Sebuah pesan grup WhatsApp masuk. Dari Srumbung Kabupaten Magelang dia bergegas menuju ke SMPN 1 Turi Sleman.

Kabar itu seperti petir menyambar. Anaknya menjadi salah satu peserta susur sungai Sempor.

Selama perjalanan dia berharap harap cemas. Was was. Takut. Juga khawatir.

Dia hanya ingin anaknya Sovie Aulia, 14 selamat. Bisa membawa pulang kembali ke rumah.

Tapi takdir berkata lain. Sovie Aulia ditemukan pertama kali sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Paru parunya penuh air. Dia tenggelam dan terseret arus sungai cukup jauh.

Hati Suwarno hancur. Dia menangis memeluk jasad anaknya yang sudah terbujur lemas. Dia tak menyanggka, pagi hari sebelum berangkat sekolah adalah perjumpaan terakhirnya dengan si buah hati.

“Pamitnya sekolah seperti biasa. Nggak ada firasat apa-apa gitu, tidak ada sama sekali,” tutur Suwarno di rumah duka di Dusun Sumberejo, Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung.

Loading...

Dari situ Suwarno, 45 tahun, mengaku sama sekali tidak memiliki firasat akan kepergian putri pertama dari dua bersaudara itu. Sovie yang masih duduk di bangku kelas VIII SMPN 1 Turi itu hanya pamit kepada orang tuanya hendak berangkat ke sekolah.

“Memang ada tugas Pramuka gitu, cuma kegiatannya di mana saya tidak tahu,” ungkapnya.

Meski sedih, sang ayah berusaha ikhlas. Dia memakamkan sendiri jenazah Sovie sore hari usai kejadian di sungai Sempor, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jenazah kemudian dibawa pulang oleh keluarga pada malam harinya.

Sempat disemayamkan dan disolatkan di rumah duka, jenazah korban kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum Dusun Sumberejo, Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Sabtu 22 Februari 2020. Suasana duka dan isak tangis orang tua serta kerabat tampak jelas mengiringi prosesi pemakaman korban.

Selamat Jalan Sovie. (her/wan)

Kaos Deglang
1 Comment
  1. […] Baca juga: Pamit Terakhir Sovie, Siswi Asal Srumbung kepada Ayahnya Sebelum Tragedi Susur sungai di Turi […]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: